Sukses

Indosiar Segera Gelar Audisi LIDA 2021, Ini Cara Daftarnya

Audisi Online LIDA 2021 digelar lebih luas dengan menjangkau talenta muda berbakat di 34 Provinsi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang dianugerahi sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) segera hadir kembali di Indosiar dengan tema LIDA 2021.

Ajang LIDA 2020 baru saja menobatkan Meli LIDA (Jawa Barat) sebagai juara pertama. Dua juara dari tahun-tahun sebelumnya adalah Selfi LIDA (Sulawesi Selatan) sebagai Juara LIDA 2018 dan Faul LIDA (Aceh) sebagai Juara LIDA 2019.

Pada tahun keempat ini, LIDA yang sering dicap sebagai kompetisi dangdut terbesar Tanah Air, kembali menjaring talenta-talenta muda berbakat. Audisi akan digelar secara daring (online) di 34 provinsi seluruh Indonesia mulai 15 November 2020 hingga 29 Januari 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menangkap Animo Masyarakat

Pilihan menggelar audisi LIDA 2021 secara online ini, disampaikan Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, bukan karena kondisi pandemi yang masih belum usai. Audisi digelar demi menangkap animo masyarakat yang terlihat dari audisi tahun-tahun sebelumnya.

Kala itu, banyak calon peserta yang harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di Ibukota Provinsi atau Kabupaten.

“Panjangnya waktu pendaftaran mudah-mudahan akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online”, jelas Harsiwi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Cara Pendaftaran

Audisi online LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berusia 14–25 tahun (kelahiran tahun 1996–2007) yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut atau Melayu.

Calon peserta dapat mendaftar melalui situs www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, mempersiapkan kartu identitas, serta foto terbaru full body dan close up.

Tiap calon peserta juga harus mengunggah dua video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan, baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat).

 

4 dari 5 halaman

Lagu yang Jadi Bahan Audisi

Tautan (link) video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan ke dalam form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.

Lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah “Gejolak Asmara” (Up Beat) dan “Tiada Tara” (Slow Beat) untuk peserta pria.

Sedangkan lagu “Ditikam Asmara” (Up Beat) dan “Kulepas Dengan Ikhlas” (Slow Beat) wajib dinyanyikan peserta wanita. Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik.

 

5 dari 5 halaman

Proses Penjurian

Nantinya, pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar.

Informasi lebih lanjut mengenai audisi online LIDA 2021 dapat diakses melalui website resmi www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar, dan Facebook: IndosiarID.TV.

Ayo ikuti audisi online LIDA 2021! Seluruh proses audisi tidak dipungut biaya apapun. Gratis! LIDA 2021, Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.