Sukses

Hugh Grant Cerita Sempat Positif Corona Covid-19: Jadi Ingin Cium Ketiak Orang

Meski sangat itu merasa panik dan takut, kini Hugh Grant bisa menceritakan pengalamannya dengan nada humor.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Hugh Grant mengungkap sebuah fakta soal kondisi kesehatannya, saat tampil secara virtual di The Late Show with Stephen Colbert pada Selasa (10/11/2020) lalu. Ia rupanya sempat positif Corona Covid-19. 

Kepada sang host, Stepen Colbert, Hugh Grant menceritakan gejala yang ia alami.  "Dimulai dengan gejala yang sangat aneh, aku terus keringatan parah," tutur aktor 60 tahun ini, seperti diwartakan E! News.

Ia menambahkan, "Seperti [memakai] mantel dari keringat, benar-benar memalukan."

Hugh Grant mengaku mulai merasakan gejala ini pada Februari lalu.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mata Seperti Membesar

Hugh Grant kemudian mulai merasakan ketidaknyamanan lain. "Lalu mataku terasa seperti tiga kali lebih besar...dan rasanya ada orang berbadan besar yang duduk di dadaku. Seperti Harvey Weinstein atau semacamnya," kata bintang Love Actually ini.

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Mencium Bau

Kemudian ia mengalami gejala yang kerap dirasakan para pasien Covid-19, yaitu hilangnya indera penciuman. Ia mengaku sempat panik, karena kala itu orang mulai ramai membicarakan bahwa hilangnya kemampuan mencium bau adalah pertanda positif Corona. 

Meski sebenarnya mengerikan, Hugh Grant menceritakannya dengan nada humor. Ia bercerita mulai mencoba mencium berbagai benda, demi membuktikan bahwa hidungnya masih berfungsi. 

 

4 dari 5 halaman

Ketiak Orang

"Aku mulai mencium bunga, tak terasa apa pun. Lalu aku menjadi makin putus asa. Aku mulai mencium tong sampah. Tahu enggak, aku jadi ingin mencium ketiak orang tak dikenal karena benar-benar tak bisa mencium apa pun," tuturnya. 

Saat di rumah, ia bahkan menyemprotkan parfum milik sang istri, langsung di depan wajahnya.  "Tetap tak bisa mencium apa-apa, tapi aku jadi buta," tuturnya dengan nada canda. 

5 dari 5 halaman

Antibodi

Hugh Grant mengungkap ia sudah pulih, dan bahkan kini telah memiliki antibodi terhadap Corona Covid-19. Bulan lalu, ia menjalani tes untuk melihat apakah ia masih memiliki antibodi tersebut. 

"Aku masih punya antibodinya, dan aku tahu seperti apa [Covid-19] itu," tuturnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.