Sukses

6 Fakta Dylan Sada Sebelum Meninggal Dunia, Jadi Korban Pelecehan Seksual hingga Kekerasan

Dylan Sada, model Indonesia yang bermukim di New York, Amerika Serikat, meninggal dunia. Sejumlah fakta kehidupannya terkuak.

Liputan6.com, Jakarta - Dylan Sada membawa kabar duka. Model asal Indonesia yang bermukim di New York, Amerika Serikat (AS), meninggal dunia pada 9 November 2020 pukul 7 waktu setempat. Kabar duka ini direspons masyarakat Indonesia.

Kepergian Dylan Sada disebut-sebut sebagai kehilangan besar industri mode di Tanah Air. Dylan Sada berkontribusi membawa nama Indonesia dengan berkiprah sebagai model di AS.

Gemerlap prestasi dan pengakuan untuk Dylan Sada seolah berbanding terbalik dengan kehidupan pribadinya. Sebelum meninggal, Dylan Sada kerap mengalami masalah. Berikut 6 fakta Dylan Sada yang dirangkum Showbiz Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Model Eksentrik

Dylan Sada dikenal sebagai model dengan gaya eksentrik yang sukses berkarier di New York, AS. Itu dibuktikannya dengan sejumlah fotonya dengan pose tak biasa.

3 dari 7 halaman

2. Tampil Berani

Tak jarang Dylan Sada tampil berani dalam berpose di depan kamera sebagai profesional. Dengan busana berkarakter dan tato di tubuh, Dylan Sada sukses menampilkan hasil foto eksentrik.

4 dari 7 halaman

3. Korban Pelecehan

Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengaku pernah jadi korban pelecehan seksual ayah kandung. Akibatnya ia pernah mencoba bunuh diri 5 kali. 

"Saya dilecehkan secara seksual oleh ayah kandung saya saat masih muda, sulit untuk percaya bahwa saya masih mengingatnya dengan jelas. Saya tahu itu salah bahkan saat itu juga tapi saya masih muda, saya takut dan malu untuk menceritakan kepada siapapun, jadi saya menguburnya," tulisnya.

5 dari 7 halaman

4. Pergi dari Indonesia

Kelamnya masa kecil membuat Dylan Sada memutuskan pergi dari Indonesia. Ia menjelaskan perjuangannya menghadapi kenyataan pahit. Ia mengimbau siapapun yang bernasib sama dengannya untuk meminta bantuan dan berbicara dengan orang lain. 

6 dari 7 halaman

5. Dianiaya Pacar

Tak hanya jadi korban pelecehan sang ayah, Dylan Sada membuat warganet syok setelah diketahui menjadi korban kekerasan sang kekasih. 

"Saya diikat dan wajah saya disikut hingga menyebabkan luka pada lidahku. Rambut saya ditarik begitu keras, lalu saya dibanting ke lantai. Saya juga memiliki benjolan besar di kepala, sehingga saya harus melakukan CT scan," tulis Dylan Sada via Instagram.

7 dari 7 halaman

6. Bangkit

Namun, Dylan Sada bangkit dan menyuarakan apa yang menimpanya. Dylan Sada mengunggah beberapa video bukti memar di wajah dan tubuhnya lewat Instagram. Dylan Sada menyebut kekerasan dari sang kekasih bukan hanya sekali ini terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.