Sukses

Tom Hanks Perankan Kyle Kidd di News of the World, Disebut untuk Incar Piala Oscar Tahun Depan

Akhir tahun biasanya diisi film kelas festival yang menyasar Oscars. News of the World yang dibintangi Tom Hanks, konon salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta Tom Hanks salah satu legenda hidup Hollywood. Nyaris tidak pernah tampil buruk di layar lebar, Tom Hanks enam kali beroleh nominasi Oscar sejak kali pertama masuk bursa Academy Awards pada 1989.

Desember 2020, Tom Hanks merilis film anyar News of the World yang digadang-gadang jadi performa terbaik berikutnya dari sang aktor. Dalam karya sineas Paul Greengarass, Tom Hanks memerankan Captain Jefferson Kyle Kidd. 

Sejumlah kritikus menilai Kidd digunakan Tom untuk mengincar Oscar tahun depan. Ini bukan kali pertama Paul Greengrass mengarahkan Tom Hanks. Pada 2013, keduanya berkolaborasi di Captain Phillips yang diganjar setengah lusin nominasi Oscar termasuk Film Terbaik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seorang Pendongeng

“Saya suka mendengarkan cerita yang bagus seperti saya suka menceritakannya. Itulah mengapa saya sangat senang bermain Kidd. Dia adalah seorang pendongeng,” terang Tom Hanks dilansir dari video yang diunggah akun Twitter terverifikasi UIP Movies Indonesia.

Tom Hanks menggambarkan Kyle Kidd sebagai pribadi dengan motivasi jelas, emosional, terkenal, dan tergerak mengejar kebenaran. Ia hidup di era dunia dibayangi Perang Saudara dan diwarnai kekalahan, pertikaian, juga amarah.

3 dari 5 halaman

Tersurut Welas Asih

Suatu hari, Kyle Kidd bertemu anak perempuan bernama Johanna Leonberger (Helena Zengel) yang terpisah dari keluarganya. Interaksi mereka yang semula berjarak menjadi intens.

“Tersulut oleh welas asih kepada anak itu, Kyle Kidd berupaya mengembalikannya ke keluarganya,” papar bintang film Cast Away dan Saving Private Ryan. Tom Hanks menyebut kisah News of the World menyentuh.

 

4 dari 5 halaman

Dalam Perang

“Dalam perang, dia (Kyle Kidd -red.) melihat banyak orang menyerah pada rasa takut. Dia melihat kehidupan yang paling kejam dan dia sudah muak,” aktor kelahiran California, 9 Juli 1956, menyambung.

Tom Hanks membedah naskah News of the World dengan detail untuk memahami kepribadian dan latar belakang Kyle Kidd. Menurutnya, Kyle Kidd di masa lalu pernah diselamatkan. Karenanya, ia ingin menyelamatkan Johanna. 

5 dari 5 halaman

Tujuan Yang Sebenarnya

“Anak ini memberinya tujuan yang sebenarnya. Pesan utamanya, ketika Anda memiliki banyak cinta dalam hidup, Anda akan baik-baik saja. Itu cinta murni untuk manusia lain,” Tom Hanks mengakhiri.

Skenario News of the World digarap Paul Greengrass dan Luke Davies berdasarkan novel Paulette Jiles. Film ini dijadwalkan pencinta sinema pada Desember 2020 termasuk di Indonesia. Semoga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.