Sukses

6 Fakta The Mandalorian, Singkap Rahasia Terselubung Star Wars dan Wujudkan Mimpi George Lucas

Liputan6.com, Jakarta The Mandalorian, serial di bawah naungan Star Wars, memasuki musim kedua dan mengudara sejak 30 Oktober 2020. Pencinta Star Wars menyambut penayangannya di platform digital Disney+ Hot Star.

Pada musim pertama, The Mandalorian memborong 7 piala Emmy Awards dari total 15 nominasi. The Mandalorian musim kedua menjanjikan banyak kejutan dan tetap diperkuat sejumlah bintang segar.

Pedro Pascal, Carl Weathers, Gina Carano, dan Giancarlo Esposito mendominasi episode The Mandalorian. Penggila Star Wars rasanya tak akan melewatkan The Mandalorian. Showbiz Liputan6.com memilih 6 fakta menariknya untuk Anda.

 

2 dari 7 halaman

1. Otaknya, Sutradara Iron Man

Pencinta film tentu kenal Jon Favreau, sutradara Iron Man dan The Lion King yang juga memproduseri film terlaris sejagat, Avengers: Endgame. Ide The Mandalorian bermula dari pertemuan Jon Favreau dan Dave Filoni di Skywalker Ranch milik George Lucas.

“Saya menunjukkan (proyek) Iron Man dan Dave menunjukkan The Clone Wars. Saya terpesona. Saya bilang, 'Jika Anda butuh bantuan, dengan senang hati saya siap. Itulah yang membuat saya memainkan seorang Mandalorian bernama Pre Vizsla,” kenangnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Pedro Syok Jadi Tokoh Utama

Aktor Pedro Pascal tak menyangka didapuk menjadi pemeran utama The Mandalorian. Ia ingat betul kali pertama bertemu Jon Favreau dan Dave Filoni di ruang rapat sambil melihat kokeksi gambar para tokoh Star Wars.

“Saya bertanya kepada mereka, peran apa yang saya ikuti untuk audisi? Makhluk ini? Robot ini? Apa? Mereka tampak bingung dan berkata, 'Kamu adalah Mandalorian.' Itu sangat menyenangkan,” Pedro bercerita.

4 dari 7 halaman

3. Expanded Universe, Apa Itu?

Jon Favreau dan Dave Filoni menyadari, The Mandalorian memicu tanggapan beragam dari penggemar Star Wars lawas maupun generasi baru. Terkait ini, sang sineas memberi pesan khusus.

“Untuk penggemar baru, The Mandalorian cerita anyar dalam jangka waktu berbeda, dalam Expanded Universe. Jika Anda penggemar Star Wars, serial ini hadir dengan semua yang Anda impikan. Terlepas dari Anda suka prekuel atau sekuelnya,” urai Jon Favreau.

 

5 dari 7 halaman

4. Hadiah Spesial buat Penggemar

Penggemar Star Wars tak akan sia-sia mengikuti alur kisah The Mandalorian. Jon Favreau bahkan menjanjikan hadiah spesial berupa sejumlah rahasia terselubung Star Wars di serial ini.

“Sangat menarik memasukkan easter eggs ke dalam cerita. itu memberi penghargaan kepada orang-orang yang telah meluangkan waktu selama bertahun-tahun sejak mereka masih kecil,” ia membocorkan.

6 dari 7 halaman

5. Serial Pertama Perang Bintang

The Mandalorian serial Star Wars live-action pertama, ditulis dan diproduseri Jon Favreau. Konon salah satu misi serial The Mandalorian, mewujudkan mimpi George Lucas. Dave Felone membenarkan.

“Lucas selalu berbicara mengenai impian membuat Star Wars tayang dengan banyak episode dan menjadi serial,” kata Dave dalam siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, 5 November 2020.

 

7 dari 7 halaman

6. Gandeng Komposer Peraih Oscar

Kentara sekali The Mandalorian dipersiapkan dengan saksama. Tak hanya alur yang menyatu dengan induk cerita Star Wars, elemen musik pun dipercayakan kepada komponis Ludwig Göransson yang meraih Oscar lewat Black Panther.

Hasilnya, musik ikonis yang bersenyawa dengan The Mandalorian. “Saya mulai dengan instrumen yang jauh di luar gambaran Star Wars, yaitu seruling. Saya memanipulasinya dengan efek-efek yang membuatnya terdengar seperti seruling luar angkasa,” beri tahu Ludwig Göransson.