Sukses

Dalang Wayang Kulit Kondang Ki Seno Nugroho Meninggal Dunia

Nama Ki Seno Nugroho menjadi trending topic di urutan nomor satu di Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dunia kesenian Indonesia tengah berduka. Dalang wayang kulit kondang Ki Seno Nugroho diketahui meninggal dunia pada Selasa (3/11/2020) kemarin malam.

Kabar duka mengenai Ki Seno Nugroho diunggah oleh akun Twitter terverifikasi Kiai Kanjeng.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun... Donya mung ngeterke tekan pecate nyawa. Ananging derma nggandeng manungsa tekan lawange suwargonipun Gusti Allah. Selamat jalan Dalang Ki Seno Nugroho 3 November 2020, 20.00 WIB, Yogyakarta," begitu informasi yang dibagikan via akun Twitter Kiai Kanjeng.

Saat berita ini ditulis, ungkapan dukacita masih mengalir deras untuk sang dalang, hingga nama Ki Seno Nugroho menjadi trending topic di urutan nomor satu di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Streaming dari Rumah Duka

Di akun YouTube Ki Seno Nugroho sendiri, digelar live streaming suasana rumah duka. Sejak pagi, sejumlah rekan dan sahabat mendiang tampak berada di lokasi.

3 dari 3 halaman

Sarat Pesan, Berbalut Humor

Berdasarkan informasi dari Wikipedia, Ki Seno Nugroho meninggal pada usia 48 tahun. Semasa hidup, ia dikenal lewat kepiawaiannya dalam menampilkan dialog yang sarat pesan hidup berbalut nuansa humor.

Ia ramai diundang berbagai instasi pemerintah maupun organisasi masyarakat, bahkan pernah tampil hingga Belanda dan Belgia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.