Sukses

Park Ji Sun Meninggal, Key SHINee hingga Haha Running Man Berduka

Liputan6.com, Seoul - Kematian Park Ji Sun secara mendadak mengejutkan banyak kalangan, termasuk rekan-rekannya di industri hiburan. Tak lama setelah kabar pahit ini terungkap ke publik, para artis mengungkap rasa dukanya via media sosial.

Dari kalangan sesama komedian, ucapan belasungkawa mengalir deras. Dilansir dari Soompi, Selasa (3/11/2020), Kim Ji Min membagikan tulisan panjang terkait kenangannya bersama Park Ji Sun

"Kita bertemu sebagai senior dan junior dalam industri ini, lalu menjadi teman sebaya...Kita tertawa saat membicarakan pesona kita ketimbang kekurangan kita, dan kita tertawa saat menangis. Meski itu hanya sumber kebahagiaan yang kecil saja, aku merindukan waktu kita bersama dan hatiku terasa sakit," tulisnya.

Komedian Shin Jung Hwan juga mengingat Park Ji Sun sebagai sosok ceria dan sangat peduli. Ia menulis di Instagram, "Kuharap kamu bisa menikmati semua kebahagiaan yang belum bisa kamu rasakan sebelumnya."

 

2 dari 5 halaman

Aktor dan Bintang Variety Show

Ucapan duka tak hanya datang dari sesama komedian. Penyanyi dan bintang variety show Running Man Haha juga mengungkap kesedihan mendalam.

"Pergilah ke tempat yang baik, Ji Sun... Mengapa...Kamu adalah harapan kami," tulisnya di Twitter. 

Sementara aktris Park Ha Sun mengenang kebersamaan mereka di Instagram. Ia menulis, "Aku menjadi penggemar setelah membaca tulisanmu, senang sekali bisa berakting bersamamu di High Kick. Wanita yang kulihat secara dekat ini adalah seorang aktris yang keren. Kumohon, beristirahatlah di sana...Kamu adalah sosok berhati baik, hatiku sungguh sakit."

 

3 dari 5 halaman

Para Idol

Park Ji Sun diketahui memiliki kedekatan dengan sejumlah idola K-Pop. Ini karena ia kerap menjadi pembawa acara dalam sejumlah acara para artis tersebut. 

Key SHINee misalnya. Ia mengunggah foto SHINee bersama Park Ji Sun di Instagram, dan mendoakan wanita 35 tahun tersebut. 

"Noona, aku selalu berterima kasih. Maaf aku dulu tak bisa mengungkapkannya dengan sepenuh hatiku. Aku berdoa agar sekarang kau bisa beristirahat dengan tenang," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Nomor dalam Ponsel Leeteuk

Leeteuk Super Junior juga mengunggah foto masa lalunya bersama Park Ji Sun, Kyuhyun, dan Eunhyuk. Leader Super Junior tersebut terenyuh dengan kenyataan bahwa kian banyak rekannya yang berpulang untuk selamanya. 

"Semoga dia beristirahat dengan tenang. Sangat menyedihkan melihat makin banyak nomor dalam ponselku yang saat kutelepon, tak ada yang menjawabnya. Aku berdoa kamu bahagia dan sehat di sana," tulisnya. 

5 dari 5 halaman

Surat Ibunda

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menemukan jenazah Park Ji Sun dan sang ibu di rumahnya yang terletak di Distrik Mapo, Seoul, Senin (2/11/2020) siang kemarin. 

Polisi juga menemukan surat bunuh diri yang diduga ditulis oleh ibunda Park Ji Sun. 

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.