Sukses

DJ Katty Butterfly Akui Jadi Mualaf Bukan karena Aiman Ricky

Saat ini DJ Katty Butterfly dan Aiman Ricky, tengah menjalin asmara.

Liputan6.com, Jakarta - DJ Katty Butterfly baru saja memeluk agama Islam di usianya ke-32 tahun. Diakui Katty, ia menjadi mualaf bukan karena tengah menjalin asmara dengan Aiman Ricky.

Hal itu diungkapkan DJ Katty Butterfly, di kanal YouTube Aiman Ricky, yang tayang pada Kamis (29/10/2020).

Saat itu DJ Katty Butterfly, baru saja mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibimbing Gus Miftah, yang juga sempat memualafkan Deddy Corbuzier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ungkapkan Perasaan

Aiman Ricky, yang kini tengah dekat dengan ibu satu anak ini penasaran alasan DJ Katty memutuskan untuk berpindah keyakinan.

"Aku jujur ya, hari ini hari ulang tahun aku. Yang aku mau buat hidup aku dan masa depan aku, hari ini saat ini aku happy banget. Aku enggak bisa ngomong, tapi rasanya hati aku dan semua kayak alhamdulillah banget," paparnya.

3 dari 7 halaman

6 Tahun Lalu

DJ Katty Butterfly menceritakan alasannya akhirnya memutuskan memeluk agama Islam.

"Aku mau cerita untuk teman-teman juga, enam tahun lalu waktu aku masih DJ, setiap aku kerja aku pulang dengar azan subuh sebelum tidur, ada perasaan adem," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Puasa Sebulan

Meski belum jadi mualaf, Katty mengaku sudah mulai belajar berpuasa satu bulan penuh.

"Waktu itu sampai aku belajar puasa satu bulan event aku enggak tahu tentang muslim atau apa kayak aku pengin banget belajar. Dan aku live 24 jam, sampai berbuka puasa. Dan hari ini alhamdulillah banget," sambungnya.

5 dari 7 halaman

Bukan karena Aiman Ricky

Wanita kelahiran 29 Oktober 1988 ini menjelaskan bahwa keinginannya menjadi mualaf bukan karena siapa-siapa, termasuk Aiman Ricky.

"Dan aku mau jelasin untuk teman-teman, dan semuanya bukan karena Aiman Ricky atau siapa pun bukan karena itu mau masuk muslim. Aku dari dulu belum ketemu Aiman, masih kerja sudah pengIn. Jadi teman-teman jangan 'Oh mungkin Aiman Ricky jadi mau, enggak' tapi emang dari dulu," tuturnya.

6 dari 7 halaman

Ingin Berubah

Aiman Ricky menanyakan alasan DJ Katty Butterfly, memeluk agama Islam.

"Aku sih mau belajar, kadang-kadang kita mau di Indonesia doa, saya juga mau itu. Orang enggak bisa sabar, orang gampang banget emosi mungkin untuk aku kalau kita ada doa, mungkin bisa bantu berubah lebih baik," tambahnya.

7 dari 7 halaman

Ikut Salat

Rupanya bukan hanya ikut berpuasa, DJ Katty Butterfly juga sempat menjalani salat bersama Aiman Ricky.

"Bahkan dulu pun ketemuan sama aku, lagi ada masalah Katty pun ikutan aku salat," cerita Aiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.