Sukses

DJ Katty Butterfly Jadi Mualaf karena Nyaman Dengar Azan Subuh Sepulang Nge-DJ

Liputan6.com, Jakarta - DJ Katty Butterfly telah membuat keputusan besar di hidupnya. Ia memutuskan untuk memeluk agama Islam tepat di ulang tahunnya yang ke-32.

Hal itu diketahui melalui unggahan di Instagram-nya pada Kamis (29/10/2020). DJ Katty Butterfly mengunggah sebuah potret dirinya tengah bersama dengan Gus Miftah dan para santri.

"Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut, dut mau membuka lembaran baru , alhmdllah dut sudah memeluk agama islam. Dut sangat bahagia sekali , doakan dut istiqomah ya semuanya 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku," tulis DJ Katty Butterfly.

Menyusul pemberitaan tersebut, DJ Katty Butterfly kemudian mengunggah vlog di kanal YouTube-nya yang menunjukkan momen ketika ia mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipandu oleh Gus Miftah.

2 dari 4 halaman

6 Tahun Lalu

Dalam vlog tersebut, DJ Katty Butterfly menceritakan proses ketika ia mulai tertarik dengan Islam. Rupanya, sejak enam tahun ke belakang, DJ Katty Butterfly sudah tertarik mempelajari Islam.

"Awalnya itu udah lama banget, waktu aku dulu masih 6 tahun yang lalu. Dan aku juga mau belajar tapi nggak sempet. Masih ini lah (sibuk) dan langsung sampai sekarang aku masih belajar sambil tanya teman-teman 'gimana ya' gitu," jelas DJ Katty.

3 dari 4 halaman

Lebih Tenang

Lama kelamaan, setelah mencari informasi sedikit demi sedikit tentang Islam, DJ Katty Butterfly merasakan ketenangan.

"Pengin banget dari dulu mau belajar Islam, dari hati juga kayak lebih tenang banget sama Islam. Aku pengin dari dulu," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Azan Subuh

Gus Miftah menambahkan bahwa DJ Katty Butterfly pernah mengaku dirinya begitu tenang ketika mendengar azan subuh sepulang ia kerja saat masih menjadi DJ.

"Subhanallah. Karena waktu dulu saya denger beliaunya ini kalau denger azan Subuh kalau pulang kerja itu rasanya nyaman. Mbak Katty dengar azan subuh itu nyaman, kamu dipanggil azan subuh malah tidur," kata Gus Miftah.