Sukses

Twisted! Siap-Siap Dibikin Merinding Dion Wiyoko hingga Pamela Bowie

Dion Wiyoko mengungkap pengalaman mistisnya.

Liputan6.com, Jakarta Aktor ganteng Dion Wiyoko mengaku tak percaya hal-hal berbau mistis. Namun, gara-gara keisengannya, dia harus mengalami peristiwa menyeramkan di kantor barunya.  

"Ada terjadi sesuatu berbau mistis di kantor gue yang baru,” ujar Dion Wiyoko saat ditemui belum lama ini.

Dion Wiyoko memang baru diterima bekerja sebagai manager di sebuah perusahaan besar di Jakarta. Nah, di kantornya ini beredar mitos seputar hantu karyawan yang pulang duluan.

Pamela Bowie pun harus merasakan kejadian menegangkan lantaran melanggar hal yang dianggap pamali. "Kalau pamali, sebenarnya percaya nggak percaya sih," tutur Pamela Bowie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pengalaman Horor

Namun hal itu bukanlah terjadi di dunia nyata, melainkan pengalaman horor Dion Wiyoko dan Pamela Bowie yang merupakan bagian cerita Twisted, original series bergenre horor komedi yang akan tayang perdana secara ekskusif di Vision+ pada 30 Oktober 2020 mendatang.  

Selain keduanya, Twisted dibintangi sederet aktor/aktris dan stand up comedian ternama. Seperti Dennis Adhiswara, Verdi Solaiman, Ge Pamungkas, Mo Sidik, Ananta Rispo, Yudha Keling dan Kristo Immanuel. 

“Yang berbeda dari Twisted, horor dan komedi porsinya hampir sama. Penonton akan punya 2 mood berbeda, yaitu merasakan horor di tengah satu kejadian yang butuh ketawa. Nah itu unik,” kata sang sutradara Adink Liwutang.

 

3 dari 6 halaman

Episode

Twisted terbagi menjadi 8 episode dengan judul dan ide cerita berbeda, masing-masing berdurasi 25-30 menit. Yakni ‘Sudah Pulang’, ‘Jangan Teriak’, ‘Paranormal’, ‘Sendirian’, ‘Pamali’, ‘Staycation’ ‘Pandemi’ dan ‘Scripted’. 

Alur ceritanya yang unik akan membuat para penonton penasaran hingga akhir cerita. Ending cerita ke-8 episode Twisted punya twist yang berkesinambungan dan menawarkan satu jalan keluar yang menjadi kunci atau twist dari cerita itu sendiri.

“Twisted ini harus ditonton karena pemain dan story-nya fresh, dan sebetulnya ini adalah story untuk layar lebar. Beda dengan film yang lengkap dengan background story, di series waktunya begitu cepat, sementara kita perlu menyampaikan emosi yang panjang,” kata Adink Liwutang. 

 

4 dari 6 halaman

Tangan Dingin

Selama ini, Adink Liwutang dikenal dengan tangan dinginnya menyutradari film-film laris Indonesia seperti ‘Cek Toko Sebelah’, ‘Susah Sinyal’ dan ‘Ngenest’. Kini, dia didapuk sebagai nahkoda ‘Twisted’ bersama aktor sekaligus sutradara Martin Anugrah dari Cameo Project. 

Menyutradarai original series bergenre horor komedi, Adink Liwutang sempat mendapati kejadian yang membuatnya merinding. “Pada saat syuting episode ‘Sendiri’, saya mendengar suara menangis, dan yang lain nggak mendengar," kenangnya. 

 

5 dari 6 halaman

Buah Pemikiran

Sementara itu, Martin Anugrah mengungkapkan keputusan untuk membuat ‘Twisted’ sebagai original series perdana Vision+ merupakan buah pemikirannya bersama Clarissa Tanoesoedibjo, sang produser eksekutif. 

Lewat Twisted, Martin Anugrah berharap bisa memberikan konten yang pas untuk positioning dari platform layanan aplikasi Over the Top (OTT) Vision+.

“Kita memang mau membuatnya lebih premium, konten-konten yang bagus, high quality. Dan kebetulan yang paling dekat adalah Halloween, yang nggak jauh dari horor, komedi dan ada thriller-nya juga,” kata CEO Cameo Project ini.

 

6 dari 6 halaman

Penasaran

Menjadi orang di balik layar dalam original series perdana Vision+ ini, Martin Anugrah berharap ‘Twisted’ bisa mendatangkan penonton yang cocok untuk Vision+. 

“Sebuah privilege atau kehormatan bagi kita bisa membuat sebuah series menjadi benchmark atau standar. Berharap selanjutnya series yang dihasilkan harus minimal sama atau di atasnya. Karena kita merindukan OTT yang seperti itu,” ucap Martin Anugrah. 

Penasaran seperti apa aksi para aktor/aktris dan stand up comedian mendalami peran sebagai orang-orang yang memiliki pengalaman mistis? Saksikan ‘Twisted’ secara eksklusif di Vision+ pada 30 Oktober 2020. Segera download aplikasi Vision+. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun sosial media resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.