Sukses

Kim Heechul Diserang Cuma Gara-Gara Daging Sapi, Balasannya Menohok

Sang warganet mengeluarkan kata sumpah serapah kepada Kim Heechul. Apa reaksinya?

Liputan6.com, Seoul - Era digital membuat para artis kian rentan terekspos dengan komentar jahat di dunia maya. Salah satu yang mengalaminya adalah Kim Heechul Super Junior.

Baru-baru ini Kim Heechul memperlihatkan sejumlah kalimat tak pantas yang dikirim oleh warganet melalui pesan pribadi di Instagram miliknya. Tangkapan layar pesan ini, dibagikan kembali olehnya. 

Pemicu komentar jahat ini sangat sepele. Dilansir dari Soompi, Minggu (25/10/2020), warganet tersebut rupanya merespons unggahan Kim Heechul saat sedang bakar daging sapi Korea. Sekadar informasi, harga daging lokal di Korsel memang lebih mahal dari daging impor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dianggap Pamer

Sang warganet mengeluarkan kata sumpah serapah dan menganggap Kim Heechul sedang memamerkan kekayaannya. Orang yang tak diketahui identitasnya tersebut bahkan menyuruh bintang Knowing Brothers itu untuk mengakhiri hidupnya sendiri. 

"Tanpa wajahmu, apa sih hebatnya kamu?" begitu perkataan sang warganet.

3 dari 5 halaman

Jawaban Heechul

Heechul menganggap kata-kata warganet ini sudah kelewatan. Ia mengunggah kembali tangkapan layar yang memperlihatkan akun Instagram sang warganet. 

Ia juga menyertakan balasan yang singkat, tapi mencerminkan posisinya yang tak mau terpengaruh kata-kata si pengirim komentar jahat.

"Aku tidak akan membunuh diriku," tulisnya. 

4 dari 5 halaman

Lawan Komentar Jahat

Kim Heechul memang dikenal sebagai salah satu artis K-Pop yang garang saat menghadapi komentar jahat. Juni tahun ini, ia sempat mengeluarkan pernyataan bahwa ia dan pengacaranya akan habis-habisan untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam mengganyang komentar jahat. 

"Aku tak akan berhenti di sini dan akan terus menangkap pengirim komentar jahat," begitu isi unggahannya di Instagram kala itu. 

 

5 dari 5 halaman

Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.