Sukses

Profil Serell Nadirah Istri Taqy Malik, Masih Mahasiswi dan Ingin Jadi Penghafal Quran

Liputan6.com, Jakarta - Akad nikah Taqy Malik dan Serell Nadirah telah dilangsungkan di Resort Montigo, Batam, pada Minggu (18/10/2020) selepas Ashar. Pernikahan berlangsung khidmat dengan dihadiri keluarga dari kedua mempelai.

Taqy Malik menikahi Serell Nadirah dengan maskawin berupa cincin berlian dan emas antam seberat 48 gram. Ayahanda Serell bertindak langsung menjadi wali nikah.

"Saya terima nikah dan kawinnya Serell Nadirah binti Faruk Muhammad dengan maskawin tersebut tunai," kata Taqy Malik yang kemudian dinyatakan sah oleh para saksi.

Sebelum dinikahi oleh sang hafiz Quran, mungkin tak banyak yang tahu siapa sosok Serell Nadirah. Inilah profil dan fakta Serell Nadirah yang berhasil dihimpun oleh Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

2 dari 6 halaman

Masih Mahasiswi

Serell Nadirah dan keluarganya berasal dari Batam. Dia merupakan putri dari pasangan Faruk Muhammad dan Rusmiatun. Saat ini, Serell diketahui masih berstatus sebagai mahasiswi.

3 dari 6 halaman

Selebgram

Sama seperti mantan istri Taqy, yaitu Salmafina Sunan, Serell Nadirah rupanya juga merupakan seorang selebgram dengan nama akun Instagram sherel_thalib. Sejumlah fotonya sebelum mengenakan hijab pun sempat tersebar di dunia maya.

Di hari pernikahannya dengan Taqy Malik, Serell Nadirah memiliki jumlah pengikutnya sekitar 50 ribu. Sehari berselang, jumlah followers-nya sudah bertambah berkali-kali lipat.

4 dari 6 halaman

Hapus Foto Tak Berhijab

Setelah mantap berhijab, ia telah menghapus foto-fotonya di masa lalu. Sejak Januari 2017, potretnya yang tak mengenakan hijab sudah tak terlihat lagi di akun media sosialnya.

Bila melihat Instagramnya, Serell Nadirah juga sesekali mengenakan cadar.

5 dari 6 halaman

Ingin Jadi Penghafal Quran

Rupanya, Serell Nadirah juga ingin menjadi penghafal Alquran seperti suaminya. Dengan senang hati, Taqy Malik bersedia membimbing sang istri untuk menjadi seorang hafizah.

"Dari Al Baqarah lah ia mulai berjuang menyelesaikan hafalannya 30 juz. Selamat berjuang istriku," ucap Taqy Malik di Instagramnya.

6 dari 6 halaman

Tak Suka Make Up Tebal

Serell rupanya tak suka dengan riasan wajah yang tebal. Hingga di hari pernikahannya pun, ia meminta penata riasanya untuk mengulas make up natural. 

"Make up maunya minimalis, enggak boleh berubah, sampai alis enggak diapa-apain. Dan memang calon suami lebih suka calon istrinya natural saja," kata MUA Sherell Nadirah, Windy Sriyanto, di Instagramnya.