Sukses

Raffi Ahmad Habiskan Rp 3 Miliar untuk Beli Material Besi

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad saat ini tengah merenovasi kediamannya di Green Andara Residence. Ia kerap meninjau progres pembangunan rumahnya.

Seperti diketahui, pembangunan rumah Raffi Ahmad ini sudah dimulai sejak Agustus lalu. Kini sudah berjalan tiga bulan.

Rumah Raffi Ahmad yang ditaksir menghabiskan dana hingga Rp 100 miliar itu rencananya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah. Salah satu yang mencuri perhatian yakni lift khusus untuk mobil.

2 dari 7 halaman

Rp 3 Miliar

Saat meninjau pembangunan, Raffi Ahmad sempat dibuat pusing saat mengetahui harga material bangunan untuk rumahnya. Sebab untuk membeli besi saja menghabiskan dana Rp 3 miliar.

Raffi Ahmad, mengungkapnya di Kanal youtube Rans Entertainment.

 

3 dari 7 halaman

Bangun Basement

Suami Nagita Slavina melihat langsung proses pembangunan rumah yang berada di samping kediamannya saat ini. Tampak para pekerja sedang menggali untuk bagian basement.

"Sudah tiga bulan udah digali semua. Bikin basement aja hampir lima bulan ya. Gali dulu ke bawah. Kalau basement selesai baru bisa naik," kata Raffi.

 

4 dari 7 halaman

8 Mobil

Jika sudah selesai, basement tersebut bisa menampung banyak kendaraan. "Ini nanti bisa delapan mobil sama moge bisa empat," lanjut Raffi.

 

5 dari 7 halaman

Kaget

Awalnya bapak satu anak ini menunjukan tempat merakit besi yang tengah dikerjakan oleh para pekerja. Raffi pun dibuat kaget saat tahu harga besi-besi tersebut.

"Ini dia jadi nanti besi-besinya. Beli besi gini aja mahal banget sumpah.

"Ini besi-besi gini habis berapa Om Beben. Mahal ya?" tanya Raffi kepada salah satu penanggung jawab proyek rumahnya.

"Total sekitar 3 m. Besi doang. Ini khusus dari Krakatau Steel, pesen langsung," jawab dia.

 

6 dari 7 halaman

Pusing

Mendengar jawaban Tersebut Raffi mengaku pusing. Sebab itu baru besi saja, belum material yang lain.

"Tiga m? Wah gila. Pantes pagi-pagi udah laporan. Ngebor ke dalem 300 juta. Beli besi udah Rp 3 m, belum yang lain nih. Ini belum naik ke atas nih. Enggak ngerti, gue pusing. Udah lah guys langsung darah tinggi dengernya," papar Raffi.

 

7 dari 7 halaman

Kerja Keras

Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini mengaku tak bermaksud untuk pamer. Dia hanya ingin memotivasi agar lebih giat bekerja.

"Ini bukan ngasih tahu harganya wah wah atau gimana. Jadi kita harus kerja keras, apapun itu kerja keras jangan mengeluh. No pain, no gain," ujar Raffi.

"Ini baru nempel besi-besi ke bawah hampir Rp 3,5 m. Udah ah gua mau kerja," ucap Raffi sembari masuk ke mobil. (Merdeka.com)