Sukses

Label @legendamusikindo Luncurkan Tiga Video Klip Artisnya: Ilona, Kiara Karin dan Ope

Ketiga musikus ini merupakan bintang-bintang muda dari @legendamusikindo.

Liputan6.com, Jakarta - Label rekaman Legenda Musik Indonesia atau @legendamusikindo pada bulan ini meramaikan industri musik Indonesia dengan peluncuran tiga video klip pada hari yang sama untuk ketiga artisnya, yaitu Ilona, Kiara Karin, dan Ope.

Ketiga musikus ini merupakan bintang-bintang muda dari @legendamusikindo yang kerap mengisi lapak musik digital serta situs berbagi video YouTube milik perusahaan rekaman satu ini.

Untuk masing-masing video klip, @legendamusikindo berkolaborasi dengan para sines yang berbeda-beda. Bahkan nama-nama mereka terbilang sangat disegani di dunia sinema.

Upie Guava menyutradarai video klip lagu "Oh Inikah Cinta" oleh Kiara. Sementara Erickest menyutradarai video Ope untuk lagu "Yang Terakhir". Lalu, video lagu "Selalu Di Hati" milik Ilona dikerjakan oleh dua sutradara, Oscar dan Roni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Berbarengan

"Kita memang ingin mencoba melihat tanggapan dari para pecinta musik Indonesia terhadap klip-klip video musik yang kita rilis berbarengan pada hari yang sama," ujar Presiden Direktur @legendamusikindo, Faisal Nurdin, Jumat (9/10/2020).

"Ketiga lagu tersebut memiliki pasar yang berbeda, meski punya kesamaan genre," lanjutnya.

 

3 dari 8 halaman

Lagu Milik Ilona

Ilona yang berprofesi sebagai guru vokal jebolan Universitas Negeri Jakarta, sebelumnya pernah berkolaborasi dengan @legendamusikindo melalui proyek duet bersama Bimmo untuk tembang "Yang Terakhir".

Kini, perempuan bernama asli Olivia Illona Tunjang ini menjajal diri untuk kembali muncul dengan proyek solo teranyarnya, "Selalu Di Hati".

 

4 dari 8 halaman

Talenta Belia

Saat proses penggarapan single serta klip video milik Ilona, @legendamusikindo menemukan talenta belia bernama Karin. Gadis 13 tahun ini kemudian dipercaya untuk membawakan lagu "Oh Inikah Cinta".

Uniknya, Ilona mendapatkan tanggungjawab dari Legenda Musik Indonesia untuk menjadi guru vokal Karin, sebelum masuk dapur rekaman.

5 dari 8 halaman

Kepercayaan Diri Kiara

"Kiara sudah memiliki musikalitas yang cukup baik. Yang perlu dipoles hanya teknik vokal, seperti pernafasan. Di lain sisi adalah bagaimana membangkitkan rasa percaya diri Kiara. Jadi dalam perjalanannya, sembari menuju proses pembuatan single, kita latihan bersama," Ilona menjelaskan.

"Aku bisa mendapatkan emosi dari lagu ini, berkat Kak Ilona," Kiara menimpali pernyataan guru sekaligus penyanyi latar "Oh Inikah Cinta" itu dengan pujian.

6 dari 8 halaman

Keselarasan

Sementara itu, Faisal menambahkan bahwa setelah sekian lama pencarian talenta, @legendamusikindo akhirnya menemukan keselarasan antara jenis suara yang dimiliki Kiara dan lagu "Oh Inikah Cinta". Lagu perdana dari penyanyi muda tersebut mewakili segmen pendengar remaja.

"Pada awalnya lagu ini sudah pernah dicoba dibawakan oleh beberapa penyanyi. Tetapi setelah kita review, masih belum cocok dengan tema dari lagu," ujarnya.

"Tetapi setelah mendengarkan Kiara, tim @legendamusikindo langsung sepakat untuk memberikan lagu ini ke Kiara. Dan hasil dari proses penggarapan single ini pun bagus, sesuai dengan keinginan dari kami," Faisal, menambahkan.

7 dari 8 halaman

Jarak Jauh

Sementara bagi Ope, lantaran pandemi Covid-19, penggarapan single maupun video klip terbarunya dikerjakan dengan cara jarak jauh.

Penyanyi yang pernah mengadu nasib lewat The Voice Indonesia 2018 ini harus terbang ke Jakarta untuk rekaman "Yang Terakhir". Video klipnya digarap bersama Erickest di Bali, tempat biduan muda ini berdomisili.

"Saya berharap para penikmat musik Indonesia bisa masuk ke dalam cerita dari 'Yang Terakhir'. Ada pesan sederhana dari lagu ini, yang dikemas lebih luas lagi melalui alur cerita yang disajikan di klip video," jelas pemilik nama asli Taufik Hidayat itu.

8 dari 8 halaman

Karya Talenta Legenda Musik Indonesia

Seiring peluncuran tiga klip video ini, @legendamusikindo berharap para pecinta musik Indonesia dapat menikmati hasil karya talenta-talenta muda yang terus bermunculan.

"Tiga karya terbaru yang kami rilis pada hari ini, masing-masing punya keunikan tersendiri, baik pada lagu maupun video klipnya. Semoga dapat menghibur khalayak, terlebih para penikmat musik Indonesia," Faisal mengutarakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.