Sukses

Mendiang Ibunda Beri Pesan, Rayi RAN Rasakan Manfaatnya

Rayi RAN akan selalu ingat pesan mendiang ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Rayi RAN berusaha ikhlas atas meninggalnya sang bunda, Rahayu Joesmintarti, Kamis (8/10/2020). Meski telah pergi meninggalkan dirinya dan keluarga untuk selama-lamanya, namun petuah dan nasihat ibunda semasa hidup masih sangat melekat di hati Rayi RAN.

Sejak kecil kata Rayi RAN  , ibunya selalu mengajarkan tentang pentingnya bersyukur atas apa yang dimiliki. Sebab dengan syukur semua yang dijalani dalam hidup akan terasa nikmat.

"Jadi orang sederhana dan banyak bersyukur," ucap Rayi RAN, usai pemakaman ibunya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat

Penyanyi 33 tahun itu masih ingat betul pesan yang disampaikan sang bunda kepadanya. Bahwasanya syukur itu adalah sebuah bentuk nikmat yang harus diterima manusia.

"Ada satu nasihatnya yang saya camkan, kalau bisa makan untuk tiga hari ke depan berarti kamu orang kaya. Makanya kita harus tetap bersyukur," kata Rayi.

3 dari 4 halaman

Tak Kekurangan

Sejak saat itu Rayi RAN mengaku tidak pernah merasa kekurangan dalam hidupnya. Sebab ia berusaha menerima apapun yang ada dalam dirinya.

"Saya enggak pernah mengeluh atau kekurangan karena beliau mengajarkan kami untuk bersyukur," jelas Rayi.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Buat Rayi masih banyak orang yang tak seberuntung dirinya. Bahkan untuk makan saja mereka kesulitan.

"Saat kita bisa mikir mau makan apa ya, itu berarti kita enggak boleh ngeluh," kata Rayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.