Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Ibunda Rayi RAN Sempat Koma Selama 4 Hari

Ibunda Rayi RAN meninggal dunia

Liputan6.com, Jakarta Rayi RAN tengah berduka. Ibudanya tercinta, Rahayu Joesmintarti, meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Kamis (8/10/2020) malam.

Dijelaskan Rayi RAN, ibunya meninggal karena penyakit liver sirosis yang sudah lama dideritanya. Sebelum mengembuskan napas terakhir, ibunda Rayi RAN sempat koma beberapa hari sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Masuk rumah sakit hari Senin karena tak sadarkan diri. Sampai akhirnya tadi malam beliau meninggal," ujar Rayi RAN usai pemakaman ibunya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Kali Stroke

Selain penyakit liver sirosis, ibunda Rayi juga pernah mengalami stroke. Namun karena kegigihannya untuk sembuh dan bertahan hidup, Rahayu sempat sehat sampai akhirnya kondisi kesehatannya menurun.

"Beliau sempat kena stroke dua kali. Tapi beliau zodiaknya Capricorn, orangnya gigih. Fighting spiritnya luar biasa," ujar Rayi.

3 dari 4 halaman

Ikhlas

Rayi mencoba ikhlas dengan kepergian ibunya. "Tapi namanya manusia, umur ada ujungnya. Ini adalah akhir perjalanan beliau di dunia ini," kata Rayi.

4 dari 4 halaman

Doa Rayi RAN

Rayi berdoa agar ibunya mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Apalagi selama hidup ibunya adalah sosok wanita yang kuat dan bertanggung jawab.

"Semoga Allah menempatkan di tempat yang paling indah," Rayi berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.