Sukses

Eddie Van Halen Berdarah Indonesia dan 5 Fakta Kehidupannya Yang Tak Diketahui Banyak Orang

Eddie Van Halen merupakan musikus besar.

Liputan6.com, Jakarta - Eddie Van Halen merupakan musikus besar dunia. Kepergiannya laik ditangisi oleh banyak pecinta musik di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebagai personel dari sebuah band besar, karya Eddie Van Halen begitu menggema di jagat musik dunia.

Selain kiprahnya di atas panggung, kehidupan Eddie Van Halen secara pribadi banyak ditelisik penggemarnya. Saat diumumkan meninggal dunia di usia 65 tahun, kenangan terhadap Eddie Van Halen tumpah ruah di berbagai pemberitaan.

Kenangan itu sekaligus membongkar sisi kehidupan Eddie Van Halen yang tak banyak diketahui orang lain. Berikut, 5 fakta yang dirangkum Liputan6.com mengenai kehidupan Eddie Van Halen yang jarang diketahui publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lebih Dulu Kenal Piano

Eddie Van Halen adalah seorang legenda bergitar dalam dunia musik. Tapi itu rupanya bukan instrumen pertama yang dikenalnya. Dilansir dari Rolling Stone, Eddie Van Halen justru pertama kali berkenalan dengan piano dan alat musik tiup klarinet. 

3 dari 6 halaman

2. Berdarah Indonesia

Hal lain yang patut dicatat tentang keluarganya, ibunda Eddie Van Halen yakni Eugenia, ternyata berdarah Indonesia, yang lahir di Rangkasbitung. Banten

4 dari 6 halaman

3. Pindah ke Amerika Serikat

Tahun 1962, keluarga Van Halen pindah dari Belanda ke Pasadena, California. Di negara ini, ia dan kakak, Alex, mulai berkenalan dengan beragam jenis musik.

 

5 dari 6 halaman

4. Belajar Drum

Eddie terutama terpesona dengan band The Dave Clark Five. Ia tergerak untuk belajar drum, sementara sang kakak mencoba menguasai gitar.

6 dari 6 halaman

5. Berjodoh Pada Gitar

Satu hari, takdir akhirnya membawa Eddie Van Halen kepada gitar. Karena frustrasi tak bisa memainkan drum di lagu milik Surfari bertajuk "Wipe Out", Eddie dan Alex memutuskan untuk bertukar alat musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini