Sukses

WhatsApp Roy Marten Diretas, Pelaku Meminta Uang sebagai Modus Penipuan

Liputan6.com, Jakarta - Kejahatan di dalam transaksi elektronik semakin marak terjadi. Aktor senior Roy Marten, tengah mengalami kejadian yang tidak mengenakkan terkait hal tersebut.

WhatsApp-nya diretas oleh orang tak dikenal. Saat ini pihak Roy Marten tengah berusaha mengambil alih kembali dari peretasan tersebut. Kabar tersebut diketahui melalui unggahan putranya, Gibran Marten, melalui unggahan di Instagram Story pada Senin (5/10/2020).

Gibran menegaskan bahwa apabila ada pesan yang mencurigakan, bisa dipastikan pesan tersebut berasal dari peretas, bukan dari Roy Marten.

 

2 dari 4 halaman

Sedang Diurus

"Pagi om tante kakak smua No wa roy marten ke hack ya.. lagi di urus.kalau ada wa yg aneh2 itu bukan papa yg ngetik terima kasih," tulis Gibran Marten.

 

3 dari 4 halaman

Pinjam Uang

Dalam unggahan lain, Gibran Marten menunjukkan isi percakapan antara peretas yang berpura-pura sebagai Roy Marten itu dengan beberapa calon korbannya. Mengatasnamakan Roy Marten, peretas mencoba untuk meminjam uang.

"Ini yang nge hack minta2 uang," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Modus

Pelaku meminta korban untuk membayarkan transaksi online yang dilakukannya dengan dalih saldo Roy Marten sedang tidak ada.

"Bisa bayarkan orderan online dulu? soalnya saldo yg ada banking sedang kosong, sbntr di trf balik uangnya lewat atm kalau sdh keluar sbntr," tulis pelaku penipuan tersebut.