Sukses

Benarkah Zumi Zola Alami Gangguan Penglihatan karena Sakit Diabetes?

Liputan6.com, Jakarta - Zumi Zola saat ini menjalani hukuman terkait kasus suap terhadap para anggota DPRD Jambi, saat ia masih menjabat sebagai Gubernur Jambi. Meski ditahan, Zumi Zola masih disorot masyarakat luas.

Sorotan tertuju kepada aktor dan politisi berusia 40 tahun ini terkait perceraian dengan sang istri, Sherrin Tharia. Ibu dua anak ini menggugat Zumi Zola ke Pengadilan Agama untuk berpisah.

Perhatian masyarakat terhadap Zumi Zola belum usai setelah masalah rumah tangganya dibawa ke muka hakim. Lagi-lagi, bintang film Merah Putih ini disorot karena disebut-sebut mengalami gangguan penglihatan.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Mantan Istri

Sherrin Tharia, mantan istri Zumi Zola, angkat bicara mengenai beredarnya informasi tersebut. Menurut dia, apa yang dialami Zumi Zola terkait sakit diabetes dan gangguan penglihatan tidak terjadi tahun ini. 

3 dari 5 halaman

Keterangan Waktu

"Saya tahu kalian pasti shock karena melihat headline berita yang menggunakan keterangan waktu KINI yang artinya menjelaskan keterangan waktu per hari ini," tulis Sherrin Tharia melalui fitur Instagram Stories di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (4/10/2020).

4 dari 5 halaman

Terjadi Tahun 2018

Sakit diabetes yang diderita Zumi Zola, kata Sherrin Tharia, terjadi pada medio 2018. Yang ia tak mengerti, kejadian itu ditulis seolah-olah terjadi saat ini.

"Tapi kenyataannya itu terjadi di tahun 2018, sedangkan kepanikan yang terjadi di masyarakat menganggap seolah-olah berita tersebut terjadi per hari ini," Sherrin Tharia menyambung.

5 dari 5 halaman

Cek Benar Atau Tidak

Sherrin Tharia menganggap informasi mengenai kondisi Zumi Zola yang diungkap ke publik saat ini tidak tepat. Selain menyalahi waktu kejadian, ia menilai informasi tersebut tak memiliki sumber yang valid.

"Pintar-pintar ya menyerap informasi, baca dulu dengan jeli, kumpulkan data ke-valid-annya baru deh comment," Sherrin Tharia mengimbau.