Sukses

Donald Trump Positif Corona Covid-19, Sempat Ejek Joe Biden yang Rajin Pakai Masker

Seleb Hollywood kembali teringat ucapan Donald Trump dalam debat Pilpres AS.

Liputan6.com, Washington - Donald Trump mengeluarkan pernyataan mengejutkan, Jumat (2/10/2020). Ia menyatakan bahwa dirinya dan sang istri, Melania Trump, positif Corona Covid-19.

"Malam ini, @FLOTUS dan aku dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera melakukan karaktina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan melewati ini semua BERSAMA!" cuit Donald Trump lewat akun Twitter miliknya yang bercentang biru.

Pengumuman ini langsung menuai banyak reaksi banyak orang. Bukan hanya karena ia adalah orang nomor satu di AS, tapi juga karena Donald Trump kerap menyepelekan penggunaan masker.

Hal ini dicatat oleh aktris Austin Powers: The Spy Who Shagged Me, Kristen Johnston.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Soal Masker

Dalam cuitannya, Kristen Johnston menyertakan unggahan video milik ABC News berisi petikan debat Pemilu AS yang digelar Selasa 29 September malam waktu setempat di Cleveland, Ohio.

Di situ Donald Trump mengaku ia hanya memakai masker saat butuh. Dengan percaya diri, ia merasa tak seperti lawannya dari Partai Demokrat, Joe Biden, yang rajin mengenakan masker.

3 dari 5 halaman

Ejek Joe Biden

"Aku tidak memakai masker seperti dia (Joe Biden). Setiap kali kamu melihatnya, dia pakai masker. Dia bisa berbicara dari jarak 200 kaki dan tetap muncul dengan masker paling besar yang pernah kulihat," kata Donald Trump.

Kristen Johnston menyelipkan komentar singkat, yang bermakna bahwa kalimat yang diucapkan ini Donald Trump rupanya kini berujung tak baik.

"This hasn't aged well," tulis sang aktris.

4 dari 5 halaman

Stand Back and Stand By

Ada lagi ucapan Donald Trump dalam debat ini yang dijadikan senjata untuk mengomentari pengumuman Sang Presiden AS. Yakni kata-kata "stand back and stand by (mundur dan bersiap)" yang sempat ia ucapkan untuk kelompok sayap kanan Proud Boys yang mendukung supremasi kulit putih.

The New York Times mencatat, anggota kelompok ini bersukacita dengan ucapan sang Presiden.

5 dari 5 halaman

Cuitan Sutradara Zack Bornstein

Sutradara Saturday Night Live, Zack Bornstein, menggunakan kata-kata Donald Trump ini untuk membalas pengumuman soal terinfeksi Covid-19.

Bedanya, di cuitannya yang "mundur dan bersiap" bukan Proud Boys.

"Coronavirus, stand back and stand by," cuitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.