Sukses

Chef Chitra Racik Dalgona Kunyit, Minuman yang Tepat untuk Hadapi Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi yang tengah melanda dunia termasuk Tanah Air, Chef Chitra memiliki kepedulian yang besar agar masyarakat bisa terbebas dari virus Covid-19 yang bisa menyerang siapa saja.

Sesuai kapasitasnya, Chef Chitra membuat resep-resep ramuan yang mampu membuat masyarakat bisa kebal, atau setidaknya mempertahankan tubuh dari virus yang sedang merepotkan masyarakat dunia itu.

Chef Chitra pun memanfaatkan kunyit yang disebut para ahli kesehatan memiliki banyak manfaat. Kunyit memang dikenal sebagai bumbu masakan, namun di balik itu ada khasiat yang bisa menyehatkan tubuh.

 

2 dari 5 halaman

Membuat Minuman

Memanfaatkan khasiat kunyit, Chef Chitra membuat sebuah minuman sehat dengan bahan tersebut. Menjadikannya sebuah konsumsi minuman kekinian.

 

3 dari 5 halaman

Racikan Baru

Chef Chitra meracik kunyit menjadi minuman herbal baru dengan nama Dalgona kunyit. Minuman yang kemudian dikenal di Dalgona Coffee ini pun viral selama pandemi Covid-19.

 

4 dari 5 halaman

Dari Bahan Herbal

Dalgona kunyit terbuat dari bahan-bahan herbal yang tak cuma kunyit. Di dalamnya terdapat juga jahe, sere, kapulaga, bunga lawang, cengkeh, dan ramuan wedang uwuh.

Kombinasi bahan-bahan tersebut disebut Chef Chitra bisa membuat imun tubuh menjadi lebih kuat di tengah masih mewabahnya pandemi virus corona.

"Kebaikan bahan yang digabung menjadi satu, Dalgona kunyit akan meningkatkan imunitas secara alami," ujar Chef Chitra dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

 

5 dari 5 halaman

Disediakan di Tempat Lain

Chef Chitra juga mengatakan bahwa ia menyediakan minuman baru ini di Restoran Soul Jakarta yang dikelolanya. Ia juga meyakinkan betapa Dalgona kunyit bisa disajikan dengan cara apapun.

"Panas atau dingin sesuai selera. Yang penting ramuannya direbus, baru buat tambahan dalgona kunyit," ujar Chef Chitra.