Sukses

Penyanyi Andrea Sudirman Rilis Single Katakan Cinta, Ingin Bawakan Lagu Karya Tompi

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Covid-19 yang penuh ketidakpastian dan berdampak pada industri hiburan, bakat baru di rimba musik Indonesia terus bermunculan. Salah satunya, Andrea Sudirman.

Hadir dengan single anyar “Katakan Cinta” karya Georgie Tanasale, Andrea Sudirman menawarkan corak vokal khas. Diharapkan, corak vokal ini mudah diingat pencinta musik Tanah Air.

“Perjalananku untuk mewujudkan punya single baru enggak mudah,” ujar Andrea Sudirman kepada Showbiz Liputan6.com dalam sesi wawancara virtual, Jumat (25/9/2020). 

2 dari 5 halaman

Nyanyi Bareng Komunitas

Andrea Sudirman yang mengagumi Whitney Houston menyalurkan hobi menyanyinya bareng komunitas Smulenesians. Kecintaan pada olah vokal mempertemukannya dengan musisi Georgie Tanasale.

Hasilnya, sebuah tembang manis “Katakan Cinta.” Andrea Sudirman menjelaskan, “Katakan Cinta” mengisahkan pertemuan tatap muka dengan seseorang yang berujung isyarat cinta.

3 dari 5 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

Pihak perempuan menanti kata cinta terucap. Ia meminta sang pujaan hati mengikuti kata hati, jangan diam, dan menyatakan perasaan cinta itu dengan lugas. Bagi Andrea Sudirman, merilis single adalah mimpi yang jadi kenyataan.

“Aku dari kecil bermimpi punya karya sendiri dan menjadi penyanyi profesional. Aku berjuang tanpa henti hingga akhirnya terwujud single perdanaku,” beri tahu Andrea Sudirman.

4 dari 5 halaman

Kolaborasi dengan Tompi

Bagi Andrea Sudirman, “Katakan Cinta” bukan tujuan akhir, melainkan sebuah awal. Ke depan, ia berharap punya kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi lain. Salah satu yang diliriknya, Tompi.

“Pengin kolaborasi dengan Tompi. Aku suka sama suaranya. Tompi dengan musik blues dan jaz. Sebenarnya memang aku senang dengan lagu-lagu seperti yang dibawakan Tompi,” urai penyanyi kelahiran 14 Oktober ini. 

5 dari 5 halaman

Agnez Mo

Lebih jauh, Andrea Sudirman punya mimpi besar, sepanggung dengan Agnez Mo atau berkolaborasi dengannya di studio rekaman. Ia punya dua kata untuk pelantun “Cinta Di Ujung Jalan.”

“Agnez Mo itu artis superkeren dan serbabisa. Suaranya amaze banget,” Andrea Sudirman mengulas lalu menambahkan, tak heran jika solis perempuan di Tanah Air menjadikan Agnez Mo teladan.