Sukses

Ingin Adik, El Barack Minta Jessica Iskandar Bawa Pulang Anak dari Panti Asuhan

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Jessica Iskandar bersama putranya, El Barack, menyempatkan diri mengunjungi Yayasan Metta Mama and Maggha yang merupakan sebuah panti asuhan.

Kunjungan Jessica Iskandar itu merupakan salah satu cara Jessica Iskandar sebagai orang tua untuk mendidik mental dan hati El Barack di luar sekolah. Salah satunya adalah soal kepedulian terhadap sesama.

Hal itu disampaikan Jessica Iskandar melalui unggahan di Instagram pada Sabtu (19/9/2020).

"Aku belajar banyak dari para orang tua bahwa hidup itu adalah kepedulian. Peduli terhadap sesama, binatang dan bumi tempat kita tinggal saat ini. Peduli adalah misi besar aku dan EL. Percuma kalau hidup sudah sejauh ini tapi tidak digunakan untuk berbagi," tulis Jessica Iskandar.

 

2 dari 4 halaman

Berbagi

Di yayasan tersebut, Jessica Iskandar mengajarkan tentang berbagi kasih sayang dengan anak-anak kurang beruntung yang ada di sana. Kesedihan pun dirasakan Jessica Iskandar ketika mengetahui cerita-cerita mengenai anak-anak tersebut.

"Saat ini aku berbagi pelukan dan elusan kepala buat anak-anak bayi. Ajarin EL bahwa disitu kita berbagi kasih sayang untuk mereka yang ditinggalkan.Air mata aku seperti air terjun dengerin cerita bagaimana mereka bisa berada disini. Avaro yang aku gendong di photo ini, karena jatuh dan nangis sampai ngantuk dan tidur di pelukan aku, aku berasa diinginkan," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Minta Adik

Rupanya, El Barack sendiri sudah dapat mengerti tentang arti berbagi. Malahan, El Barack meminta sang ibunda untuk membawa satu anak sebagai adiknya.

"EL Barack sampai bisikin aku, “mama yang mana yang mama mau bawa untuk jadi adik EL.” OMG!! Merinding saat nulis ini. EL Barack hebat sekali," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Komitmen dan Keberanian

Hanya saja, Jessica Iskandar tahu betul ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan mengadopsi seorang anak.

"Tapi mama butuh keberanian dan komitmen besar, EL. Tidak mungkin mama bawa terus kalau ga sanggup mama pulangin lagi.Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin #bali," tutup Jessica Iskandar.