Sukses

Yopie Latul Meninggal dan Dikremasi, 6 Artis Ini Ungkapkan Belasungkawa

Kepergian Yopie Latul pada Rabu (9/9/2020) menyisakan duka mendalam bagi rekan sesama artis khususnya para musisi. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Setelah dirawat karena terdiagnosis positif Corona Covid-19, penyanyi Yopie Latul meninggal dunia pada Rabu (9/9/2020). Andre Hehanussa membenarkan kabar itu.

Ia pun melayangkan belasungkawa atas kepergian Yopie Latul. Saat artikel ini disusun, Yopie Latul telah dikremasi. Abunya diantar ke peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Sejumlah rekan artis berduka atas kepergian pelantun “Poco-poco” dan “Bila.” Showbiz Liputan6.com menghimpun enam musisi yang mengucap selamat jalan kepada Yopie Latul. Siapa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ruth Sahanaya

Sang diva mengunggah foto saat merangkul Yopie Latul di studio rekaman. Ruth Sahanaya mengenakan kaus putih. Yopie Latul memakai topi hitam dan kaus abu-abu. Keduanya tertawa lepas.

Kontras dengan foto ini, pelantun “Keliru” dan “Kaulah Segalanya” menulis status teks ringkas, “Siiioooo Bung Yoooppp.” Ruth Sahanaya membubuhkan emotikon dua wajah berlinang air mata dan hati patah.

3 dari 7 halaman

2. Barry Likumahuwa

Selamat jalan oom Yopie Latul, dankje voor semua pengalaman bermusik selama ini. Salam buat beta pung papa, salam voor Glenn, deng Didi Kempot jua. TUHAN sayang oom Yopie!” tulis Barry Likumahuwa.

Ungkapan duka ini disampaikan Barry Likumahuwa sembari mengunggah enam video aksi Yopie Latul di atas panggung berikut tiga foto kenangan almarhum. Termasuk, sampul album Ambon Jazz Rock yang menampilkan Yopie tengah tersenyum.

4 dari 7 halaman

3. Regina Ivanova

Regina Ivanova mengenang Yopie Latul dengan mengunggah foto monokrom. Dua musisi dari dua generasi ini bertemu dalam sebuah pelayanan di rumah ibadah. Menyertai foto itu, Regina Ivanova berbagi kesan soal Yopie Latul.

Selamat jalan, Om Yoppie yang baik.. Om Yoppie yang selalu ceria setiap kali ketemu.. Om Yoppie yang ga ada capeknyaaaa kalo udah di atas panggung,” tulisnya sambil menyebut Yopie sosok rendah hati dan disayang banyak orang. 

5 dari 7 halaman

4. Ikang Fawzi

Ikang Fawzi punya kenangan tersendiri dengan Yopie Latul. Suami Marissa Haque pernah bertemu dengan almarhum di Universal Studio Singapura. Kala itu, ia dalam kondisi bugar.

Mengunggah foto pertemuan ini, bintang film Seputih Kasih Semerah Luka mencuit di Instagram, “Selamat jalan sahabatku Yopie Latul. Sosok pencinta damai dan berhati lembut..Rest In Love dipangkuan Tuhan YME.”

6 dari 7 halaman

5. Sandhy Sondoro

Merespons kepergian Yopie Latul, Sandhy Sondoro mengunggah video rekaman almarhum saat beraksi di sebuah acara di TVRI. Mengenakan kemeja lengan panjang kemerahan dengan sejumlah aksen, Yopie yang berambut gondrong tampil energik.

Selamat jalan oom @yopie.latul yang baik hati. Superstar yang tidak pernah merasa superstar, superstar yang super humble dan selalu memancarkan aura positif,” pelantun “Malam Biru” mengenang.

7 dari 7 halaman

6. Titi DJ

Tidak mengunggah foto atau video kenangan secara khusus, namun Titi DJ turut menyampaikan duka cita di kolom komentar akun Instagram Ruth Sahanaya.

Rest in love, Bung,” cuit pelantun “Bahasa Kalbu” dan “Sang Dewi” kala Ruth Sahanaya mengunggah foto bareng Yopie Latul. Titi DJ menyematkan emotikon tangan menjura, wajah tertunduk, dan hati merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.