Sukses

Film Mulan Resmi Tayang, Simak Potongan Sinopsisnya

Film Mulan tayang di Disney+ secara berbayar.

Liputan6.com, Jakarta - Tak tayang di bioskop, film Mulan dirilis melalui aplikasi Disney+. Film yang diadaptasi dari animasi berjudul sama ini memaksa Disney melakukan keputusan yang mungkin membuat sebagian penggemar terkejut. Mulan menjadi salah satu film yang ditunggu oleh para penggemar Disney di tahun ini.  

Awalnya, Mulan akan dirilis di bioskop tanggal 27 Maret 2020. Namun, karena adanya pandemi yang melanda di seluruh dunia, Disney akhirnya membatalkan rencana semula.

Disney menayangkan Mulan pertama kali melalui layanan VOD streaming Disney+ (dibaca Disney Plus), dengan akses berbayar.

Untuk menonton Mulan di Disney+ pelanggan harus memiliki akses premium Disney+ terlebih dahulu. Maklum saja, film ini memang menjadi salah satu unggulan Disney.

Seperti apa penggalan cerita dari film animasi Mulan ini? Berikut potongan sinopsisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tokoh Mulan

Siapa yang bakal memerankan tokoh Mulan? Tokoh utama Mulan diperankan oleh seorang perempuan yang diperankan oleh aktris cantik Liu Yifei. Hampir sama dengan versi animasi, alur utama cerita juga masih berkisah mengenai persoalan yang sama dengan Mulan versi kartun. Di film ini, Liu Yifei akan beradu akting bersama Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li dan Jet Li. 

Tokoh Mulan di film ini menjadi putri tertua dari Hua Zhou yang menentang tradisi dan hukum, caranya adalah dengan menyamar sebagai seorang pria untuk menggantikan ayahnya yang sedang sakit, Hua Zhou (Liu Yifei).

Cerita ini dimulai karena kekaisaran China yang mengeluarkan pengumuman bahwa ada satu anak laki-laki dari satu keluarga yang harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari Bangsa Hun yang melakukan penyerangan.

 

3 dari 4 halaman

Menyamar

Namun, di keluarga Mulan hanya ada ayahnya sebagai satu-satunya laki-laki, tetapi kondisi ayah Mulan sudah sangat lemah dan tidak memungkinkan untuk ikut berperang. Maka dari itu, Mulan akhirnya memutuskan untuk menyamar menjadi seorang laki-laki agar ayahnya tidak dipaksa untuk terjun ke medan perang.

Mulan pun membawa peralatan perang dari ayahnya lalu pergi ke tempat latihan prajurit Angkatan Darat. Semua anggota Angkatan Darat termasuk Komandan Tung (Donnie Yen), mentor dari Mulan, tidak ada yang menyadari bahwa Mulan adalah seorang perempuan.

 

4 dari 4 halaman

Penayangannya

Nah, untuk kelanjutan dari cerita Mulan bisa kita tunggu di platform Disney Plus pada tanggal 4 September 2020. Dikutip dari CEO Disney Bob Chapek, untuk bisa mengakses Mulan, para pelanggan harus membayar biaya terlebih dahulu sebesar US$30.

Sampai saat ini masih belum ada informasi tentang rilisnya Mulan di Indonesia, tetapi untuk platform Disney Plus sendiri sudah bisa diakses oleh para penggemar film di Indonesia pada 5 September 2020. Jadi, jangan lupa catat tanggal mainnya ya untuk nonton film Mulan!

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.