Sukses

Masjid Al-Ihsan di Kompleks Daan Mogot Kini Tambah Nyaman Digunakan Jemaah usai Dibangun Kembali dan Diresmikan

Masjid Al-Ihsan di Komplek Daan Mogot bisa digunakan masyarakat sekiat selain karyawan SCM, bagian dari EMTEK Group.

Liputan6.com, Jakarta Masjid Al-Ihsan di Kompleks Daan Mogot, Jakarta Barat diresmikan penggunaannya oleh Direktur Utama Indosiar Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo, MSi, Jumat (28/8/2020) kemarin setelah dibangun kembali dan dipugar. Masjid itu sejatinya berada di tanah wakaf yang kurang dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk salat 5 waktu dan Jumatan. 

Dalam peresmian Masjid Al-Ihsan di Kompleks Daan Mogot yang digelar SCM (anak perusahaan EMTEK Group), Imam Sudjarwo didampingi Gilang Iskandar, Corporate Secretary SCM. 

Hadir pula sejumlah pihak yaitu Camat Kebon Jeruk, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ketua DMI Jakarta Barat, tokoh agama dan masyarakat Duri Kepa, serta Nadzir (pihak yang menerima harta benda wakaf dari Wakif untuk dikelola dan dikembangkan sesuai dengan peruntukannya, termasuk keluarga Wakif dan masyarakat sekitar. 

Memang Masjid Al-Ihsan di Kompleks Daan Mogot berada di dalam kawasan Emtek City, perkantoran SCM dengan studio besar yang biasa digunakan untuk produksi acara SCTV dan Indosiar. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masjid Warga

Al-Ihsan statusnya masjid warga. Jadi Indosiar (SCM), anak perusahaan EMTEK Group hanya membangun kembali dan diserahkan ke Nadzir. Masyarakat sekitar Kompleks Emtek City bisa menggunakan untuk beribadah.

Selain tentunya karyawan SCM-EMTEK City, termasuk kantor-kantor sekitar Masjid Al-Ihsan.

3 dari 4 halaman

Nama Masjid

Menurut penuturan Gufron Sakaril dari Indosiar (SCM), Masjid Al-Ihsan bukan nama baru. Karena sebelum masjid ini sudah ada tapi kondisi bangunan kurang layak.

"Soalnya ditinggal warga yang sudah pindah ketika lahan sudah dibeli Indosiar," paparnya. Masjid tampak tambah nyaman untuk digunakan jemaah.

4 dari 4 halaman

Kegiatan CSR

Pemugaran dan pembangunan kembali Masjid Al-Ihsan bagian dari kegiatan CSR SCM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.