Sukses

Aksi Joe Taslim Jadi Pendekar Pedang Era Joseon di Film Korea The Swordsman

Dalam trailer The Swordsman, Joe Taslim terlihat sempat mengucapkan dialog dalam bahasa Korea.

Liputan6.com, Jakarta Film Korea yang dibintangi Joe Taslim, The Swordsman, akhirnya punya tanggal tayang. Hal ini ikut diumumkan oleh bintang The Raid tersebut lewat akun Instagram miliknya, Kamis (27/8/2020).

Sayangnya, sejauh ini film baru Joe Taslim tersebut belum ada rencana tayang di Indonesia. "SwordsMan September 17th Saksikan dibioskop bioskop kesayangan anda.... di Korea Selatan," tulis Joe Taslim sebagai caption.

Setidaknya, dalam cuplikan trailer yang diunggah Joe Taslim, bisa dilihat seperti apa aksinya dalam film sageuk tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Era Joseon

Seperti diketahui, The Swordsman adalah film berlatar Joseon, dalam masa peralihan antara dinasti Min ke Qing, diwartakan Soompi pada 2017.

Dilansir dari laman Asia Wiki, The Swordsman mengisahkan ahli pedang Tae Yool yang menyepi dari kekacauan Joseon. Ia kembali mengangkat pedang saat putrinya ditangkap anak buah Gurutai, pemimpin pasukan dari dinasti Qing.

3 dari 5 halaman

Gurutai

Joe Taslim memerankan karakter Gurutai. Ia berhadapan dengan aktor Korea kawakan Jang Hyuk yang memerankan Tae Yool, ahli pedang yang menyimpan rahasia masa lalu.

Selain keduanya ada pula Choi Jin Hi yang memerankan karakter Lee Mok Yo serta Jang Hyun Sung yang berperan sebagai raja. Aktris Kim Hyun Soo juga bermain sebagai Tae Ok, anak dari Tae Yool.

Lee Minhyuk BTOB juga debut perdana di film panjang sebagai pengawal raja, Kyeom Sa Bok.

4 dari 5 halaman

Dialog Bahasa Korea

Dalam trailernya, Joe Taslim terlihat sempat mengucapkan dialog dalam bahasa Korea. Sekilas dimunculkan pula aksinya saat beradu pedang.

Gaya Joe Taslim sebagai pendekar pedang di film ini jauh berbeda dengan penampilannya sehari-hari. Rambutnya gondrong, dengan kumis melintang.

5 dari 5 halaman

Dipuji

Penampilannya ini, mendapat pujian dari warganet. "Edyaan..ini sih termantab," kata @yoyok_wahyudi.

"KEREN ABIS BROOO!!! YOU'RE DA MANNNNNNNNNNN!!!!!!" tulis aktor Maruli Tampubolon. Sementara Armand Maulana justru sedih.

"Belommmm ntn," tulisnya dengan diselipi sejumlah emotikon tangis. Ini langsung diralat oleh Joe Taslim dengan komentar, "Belom main Kang, bulan depan di Korea tapi lol."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.