Sukses

Penghasilan Seret Selama Pandemi, Indra Bekti Gunakan BPJS Untuk Pengobatan Istri

Liputan6.com, Jakarta Aldila Jelita istri Indra Bekti harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit, lantaran bermasalah dengan paru-parunya. Setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Mayapada, ternyata ada pegendapan cairan paru istri Indra Bekti yang membuat nafasnya sesak.

Dijelaskan Indra Bekti, ia menggunakan layanan BPJS kesehatan untuk mencover segala biaya perawatan dan pengobatan istrinya. Sebab di masa pandemi seperti sekarang ini ia mengaku kesulitan ekonomi.

"Kebetulan nih kita baru punya BPJS ya. Ya sudah kita coba yuk, pemasukan lagi seret gitu kan, akhirnya kita coba pakai BPJS dan melalui prosedur yang ada akhirnya kita diterima di Mayapada sini dengan baik," kata Indra Bekti di rumah sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

2 dari 4 halaman

Pemeriksaan

Indra Bekti merasa harus membawa istrinya ke rumah sakit, lantaran beberapa hari belakangan Aldila Jelita kerap mengeluh sesak napas. Tak mau terjadi hal yang tidak diinginkan, ia pun memeriksakan istrinya meski harus menggunakan layanan BPJS kesehatan.

"Itu (kejadian) hari Kamis tanggal 20 (Agustus) pas Tahun Baru Islam lagi libur juga kan. Kita tetap diterima dengan baik. Dilla tuh dari beberapa hari sebelumnya badannya sudah hangat, gelisah, terus dadanya sakit, sesak, 40 derajat panasnya," kata Indra Bekti. 

 

3 dari 4 halaman

Penyedotan Cairan

Sejak hari pertama dibawa ke rumah sakit, Aldila dianjurkan menjalani rawat inap. Hal itu karena kondisi kesehatannya yang dirasa butuh penanganan serius. Sampai akhirnya, cairan yang menumpuk di paru-paru Aldila disedot agar menghilangkan sesak yang selama ini dirasakannya.

"Dirontgen ternyata ada cairan di dada, itu yangg membuat sesak. Terus akhirnya kita disarankan opname. Dari Kamis kita nginap, Jumat pagi dokter paru datang dan Dilla juga sudah diswab pada malam itu dan hasilnya negatif tidak covid," ujar Indra Bekti

"Diambil cairannya disuntik dari belakang itu dilakukan di kamar dan diambil cairannya. banyak juga sampai 600 cc," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Meski masih merasakn sesak, namun istrinya saat ini sudah bisa mau makan dan berbincang. Setelah sebelumnya sang istri hanya bisa terbaring lemah di rumah sakit.

"Kemarin lemas, sekarang masih sesak, sudah makan enak, sudah bisa ngobrol, ketawa, tapi jalan ke kamar mandi masih tersengal-sengal," kata Indra Bekti