Sukses

Agatha Pricilla Ajak Milenial Mengenal Minyak Sawit

Agatha Pricilla dikenal sebagai artis muda yang juga selebgram.

Liputan6.com, Jakarta Artis muda Agatha Pricilla akan ikut ambil bagian dalam acara Digitalk Sawit yang ditayangkan secara virtual di Youtube, Senin (24/8/2020). 

Bersama Agatha Pricilla, juga akan diisi oleh pembicara Muhammad Farian Plt Direktur Kemitraan BPDP Kelapa Sawit, Dian Wulan PS Murniadi Head of Corcomm Sinarmas Agribusiness & food, Djono Albar, pekebun sawit milenial. 

“Kita dalam webinar itu akan menghadirkan beberapa pakar seperti Muhammad Farian Plt Direktur Kemitraan BPDP Kelapa Sawit, Dian Wulan PS Murniadi Head of Corcomm Sinarmas Agribusiness & food, Djono Albar, pekebun sawit milenial. Yang turut dimeriahkan oleh selebgram Agatha Pricila. Hal ini kita lakukan agar generasi milenial bisa tahu bagaimana kelapa sawit itu ternyata banyak manfaatnya buat perkembangan pangan dan kosmetik di Indonesia,” ujar Djono Albar dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat

Latar belakang dibuatnya acara ini adalah karena minyak sawit yang memiliki banyak manfaat. Hasil olahan minyak kelapa sawit sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Oleh karenanya dibutuhkan edukasi dan pengetahuan mengenai industri sawit dari hili ke hulu. 

Pemahaman yang baik mengenai industri kelapa sawit bagi seluruh elemen masyarakat menjadi sangat penting. Terlebih minyak kelapa sawit telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Indonesia lewat penggunaan minyak goreng sawit. Selain itu, minyak sawit juga bisa digunakan untuk bahan baku makanan dan non makanan (personal care, kosmetik dan lainnya) juga bisa dijadikan sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan. 

Oleh sebab itulah edukasi dan pengetahuan mengenai industri sawit juga perlu disampaikan ke generasi milenial.

 

3 dari 3 halaman

#GueGenerasiSawit

Cara tersebut akan dilakukan oleh BPDB sawit lewat webinarnya bertajuk digitalksawit ; edukasi manfaat sawit dalam kehidupan sehari-hari. #GueGenerasiSawit. Yang akan disiarkan melalui channel youtube BPDP sawit pada Senin 24/08/2020 jam 13.00 WIB. 

Djono Albar sebagai pekebun sawit milenial sekaligus menjadi pembicara dalam digitalk sawit, #GueGenerasiSawit.  

“Generasi milenial  harus paham tentang sawit yang memiliki banyak manfaat dan punya dampak ekonomi atas hajat hidup orang banyak,” ujar Djono Albar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.