Sukses

Deddy Corbuzier Buang Koleksi Alat Sulap, Ada Yang Sampai Digergaji

Deddy Corbuzier akhirnya buka kartu soal mengapa tak lagi jadi mentalist dan aktif di dunia sulap. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier viral lagi setelah menghadirkan Ivan Gunawan sebagai bintang tamu di video bertajuk “Yakin Cowok, Kok Pakai Makeup? Ribut Gue Akhirnya, Ivan Gunawan.”

Mengudara di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Sabtu (22/8/2020), hingga artikel ini disusun, video ini disaksikan lebih dari 2,6 juta kali dan disukai 120 ribu orang lebih.

“Lo dari sini shading, sini shading medok sampai leher-leher. Kayak pengantin Jawa lo kalau bedakan. Tapi seru ya Ded, maksudnya it’s you, gitu,” cetus Ivan Gunawan membahas penampilan Deddy Corbuzier saat main sulap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makeup Full Karakter

Deddy Corbuzier bercerita, saat main sulap, dandanan itu indentik dengannya. Saat keluar rumah meski bukan untuk main sulap, Deddy Corbuzier merias dirinya sedemikian rupa.

Makeup full karakter, karena pada saat itu gue punya prinsip bahwa orang-orang nonton di TV Deddy Corbuzier, itu kalau ketemu di jalanan, Deddy Corbuzier harus seperti itu gitu lo enggak boleh berubah,” urainya.

3 dari 5 halaman

Indonesia Beda

Itu sebabnya Deddy Corbuzier membeli rangkaian alat makeup dan menjalani perawatan rambut untuk menajamkan citranya sebagai pesulap termasuk penampilan monokromnya yang khas. 

Ivan Gunawan lantas terkenang masa saat berkreasi bareng almarhum Tata Dado. Ia berharap suatu saat punya pertunjukan seni reguler di sebuah gedung dengan segmen penonton yang spesifik. Deddy Corbuzier ragu keinginan Ivan Gunawan akan tercapai mengingat Indonesia beda dari negara lain.

4 dari 5 halaman

Di Indonesia, Boro-boro...

“Enggak usah itu, bikin acara sulap saja gue susah kok dulu,” Deddy Corbuzier menyela. Sebagai mentalist, Deddy Corbuzier pernah bermimpi punya pertunjukan reguler dan tampil di gedung sendiri. Sayang, mimpi tinggal mimpi.

Ini salah satu alasan mengapa ia kini jarang manggung secara profesional. “Di Amerika ada magic castle, di Indonesia heeem… boro-boro. Sudah malas ah capai. Gue masih main, gue tuh enggak pernah mengatakan gue tidak mau main (sulap) sama sekali,” urai dia. 

5 dari 5 halaman

Gue Berhenti Secara Profesional

“Gue berhenti secara profesional. Jadi kalau gue main tuh cuma pada saat gue pengin main, gue main. Tim sulap sudah enggak ada, alat-alat sulap sudah gue buang, gue gergaji alat gue,” Deddy Corbuzier menukas.

Mendengar ini Ivan Gunawan terperenyak. Mengapa alat-alat sulap Deddy Cortbuzier digergaji? “Saking supaya gue enggak main. Kalau enggak gue pasti akan main. Jadi gue gergaji gue buang-buangin.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier