Sukses

Alasan BTS Rilis Dynamite dalam Bahasa Inggris

Salah satu alasan mengapa Dynamite begitu ditunggu-tunggu penggemar BTS, adalah karena lagu ini memiliki lirik bahasa Inggris.

Liputan6.com, Seoul - Single terbaru BTS bertajuk "Dynamite" yang ditunggu-tunggu penggemar akhirnya rilis juga pada hari ini, Jumat (21/8/2020). Salah satu alasan mengapa "Dynamite" begitu ditunggu-tunggu, adalah karena lagu ini memiliki lirik bahasa Inggris.

Dalam konferensi pers yang digelar pada hari ini, para anggota BTS sempat membicarakan berbagai hal terkait "Dynamite". Salah satunya, adalah mengapa lagu ini menggunakan bahasa Inggris.

"Saat merekam panduan untuk lagunya, bahasa Inggris melekat dengan lebih pas dengan melodinya, dan memberikan nuansa yang berbeda dengan apa yang sudah kami lakukan selama ini," kata V BTS, seperti dilansir dari Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keputusan Bulat

Keputusan untuk menggunakan lirik bahasa Inggris, diambil dengan keputusan bulat.

"Tetap mengingat lagu dan melodinya dalam pikiran, dan semua beropini bahwa lagunya lebih cocok dinyanyikan dalam bahasa Inggris," tutur pria bernama asli Kim Tae Hyung tersebut.

3 dari 5 halaman

Ubah Rencana

BTS menceritakan bahwa awalnya mereka tak berniat merilis lagu ini. Namun akhirnya Jin dkk memutuskan merilisnya demi membangkitkan semangat penggemar di tengah masa sulit seperti sekarang.

 

4 dari 5 halaman

Dirilis Sekarang

"Ini adalah lagu yang nyaman, membuat orang yang mendengarkan merasa senang. Semua anggota merasakan hal yang sama. Ketimbang merilis dalam album, kami mengeluarkannya sekarang karena kami ingin menikmatinya bersama semua orang saat ini juga," kata J-Hope.

5 dari 5 halaman

Menghibur dengan Musik

"Karena situasi kini tidak ada yang bisa memprediksi apa yang terjadi, banyak hal yang kami rencanakan akhirnya dibatalkan. Karena itu, secara alamiah kami mulai berpikir lebih dalam tentang musik. Keinginan kami untuk memberi rasa nyaman dan menyentuh banyak orang lewat lagu kami, menjadi semakin kuat," kata V BTS menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.