Sukses

Hijrah, Five Vi Minta Foto dan Videonya Sebelum Berhijab Dihapus

Five Vi tak main-main dengan permintaannya. Ia bahkan melaporkan dua akun Instagram ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta Five Vi melaporkan dua akun Instagram ke Polda Metro Jaya, Rabu (19/8/2020). Pasalnya, dua akun tersebut mengungkit serta menyebarkan foto dan video masa lalunya. Padahal saat ini, Five Vi tampil dengan hijab dan cadar.

Terkait laporan itu, Five Vi meminta siapapun yang menyimpan foto serta video masa lalunya sebelum berhijab untuk segera dihapus. Sebab itu aib masa lalu yang tak mau lagi diungkit.

"Saya sekaligus mau ngomong ke khalayak umum. Saya men-declare bahwa foto-foto dan video lama saya yang masih disimpan oleh siapapun itu mohon dihapus," Five Vi mengimbau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dituliskan di Instagram

Sebelumnya, hal serupa diungkapkan Five Vi melalui akun Instagram. Ia minta foto-foto dan videonya sebelum berhijab dihapus. Namun ada saja warganet yang menanggapi negatif keputusannya berhijrah.

"Saya juga pernah men-declare ini ke Instagram saya. Otomatis karena ada kejadian seperti ini saya men-declare diri saya untuk lepas dari perbuatan buruk dan diri saya di masa lalu. Saya minta supaya foto-foto saya yang belum berhijab itu dihapus semua," jelas Five Vi.

3 dari 4 halaman

Tak Mengungkit Masa Lalu

Buat Five Vi, tidak seharusnya orang yang berhijrah malah dicemooh apalagi diungkit masa lalunya. Apalagi, Tuhan saja menutupi aib umatNya.

"Hal yang kayak begini tak pantas karena ketika orang sudah berhijrah berarti Allah sudah menutup aib kita. Jadi enggak pantas orang lain membuka-buka apalagi mencemooh sampai buruk seperti itu. Kayaknya tidak pantas," ungkap bintang film Hantu Binal Jembatan Semanggi.

4 dari 4 halaman

Benar-benar Hijrah

Five Vi tak main-main dengan perubahannya. Ia menganggap hijrah adalah hidayah Sang Khalik yang harus dijaga dan dipertahankan.

"Ini enggak main-main. Saya bismillah bersyukur dalam hijrah saya. Saya baru mengerti akan ilmu agama. Ini semua karena Allah. Karena hidayahNya, jadi bukan main main. Saya penginnya orang menghargai itu," pungkas Five Vi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.