Sukses

Syakir Daulay dan Adiba Khanza Beri Penghormatan untuk Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori

Syakir Daulay punya cara sendiri untuk menghormati almarhum Ustaz Jefri Al Buchori yang meninggal dunia pada 2013. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Belakangan nama Syakir Daulay meroket sebagai penyanyi. Ia dikenal khalayak setidaknya lewat dua single, yakni “Aisyah Istri Rasulullah” dan “Bidadari Surga” yang disambut publik.

Hingga artikel ini disusun, video musik “Aisyah Istri Rasulullah” versi Syakir Daulay telah ditonton lebih dari 76 juta kali di situs berbagi video YouTube dalam empat bulan terakhir.

Sementara video musik “Bidadari Surga” yang dilantun Syakir Daulay bersama Adiba Khanza tak kalah disambut. Dalam dua bulan, duet Syakir Daulay dan Adiba Uje ditonton 11 juta kali lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Album Mini Uje

Setelah sukses menyanyikan kembali “Bidadari Surga” karya ustaz Jefri Al Buchori, Syakir Daulay dan Adiba Khanza kembali ke studio rekaman untuk meracik kolaborasi berikutnya.

Keduanya merekam lagi lagu karya Uje lainya, yakni “Shalawat Cinta.” Tembang religi ini diambil dari album mini Uje yang dirilis sembilan tahun lalu. Rupanya, mereka punya alasan khusus.

3 dari 5 halaman

Persembahan, Penghormatan

Single ini persembahan sekaligus bentuk penghormatan untuk almarhun Ustaz Jefri Al Buchori yang meninggal tahun 2013,” beri tahu aktor kelahiran Bireun, Aceh, 10 Januari 2002 ini. 

“Shalawat Cinta” dirilis Syakir Daulay dan Adiba Khanza bertepatan dengan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia. Selain penghormatan kepada Sang Uzstaz, “Shalawat Cinta” versi anyar adalah tanda syukur.

4 dari 5 halaman

Tanda Syukur

“Sebagai tanda syukur karena alhamdulillah, single pertama duet saya dan Adiba diterima masyarakat. Sekarang giliran kami memberi tribute buat almarhum Uje,” Syakir Daulay menyambung.

Melalui single ini pula, Syakir Daulay berharap, “Semoga ini menjadi kado sekaligus obat kangen kita kepada Uje. Sama seperti ‘Bidadari Surga,’ saya harap lagu ini diterima masyarakat.”

 

5 dari 5 halaman

Tak Percaya Diri

Bagi Adiba Khanza, lagu “Shalawat Cinta” bukti proses pertumbuhannya di industri musik Tanah Air mengingat, kali pertama duet dengan Syakir Daulay, ia tak percaya diri.

“Jujur, ketika membawakan ‘Bidadari Surga’ saya sempat enggak percaya diri tapi semua berjalan lancar. Sekarang saya lebih percaya diri, semoga disukai publik,” pungkas putri ustaz Jefri Al Buchori ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.