Sukses

Syakir Daulay Duet Bareng Anak Uje Nyanyikan Lagu Bidadari Surga

Syakir Daulay menyanyikan lagu karya mendiang Uje dengan Adiba Khanza.

Liputan6.com, Jakarta Lagu lawas karya mendiang Ustad Jefri Al Buchori atau Uje yang berjudul Bidadari Surga kembali dinyanyikan oleh Syakir Daulay. Uniknya, dalam lagu tersebut, Syakir akan berduet dengan putri bungsu Uje, Adiba Khanza Az-Zahra.  

Lagu Bidadari Surga diaransemen ulang dan menjadi single terbaru milik Syakir Daulay.  Single itu secara resmi dirilis serentak oleh Falcon Pictures, Senin (18/5/2020). Sebelumnya, Syakir telah merilis single Man Ana Ya Syaikhi dan Marhaban Ya Ramadhan dalam album Getaran Hati.

“Senang banget saat ditawarin sama pihak Falcon Music untuk membawakan lagu Bidadari Surga karya Uje. Sedikti cerita nih, Syakir kan dari Aceh, dan pertama kali datang ke Jakarta, guru pertama Syakir adalah Uje. Makanya pas ditawarin senang banget,” ujar Syakir Daulay saat jumpa pers secara virtual, Senin (18/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilihan

Sementara itu, pemilihan Adiba Khanza Az-Zahra menjadi teman duet Syakir untuk membawakan lagu ini, sempat membuat tidak percaya diri. 

“Awalnya sempat nggak percaya diri, karena saya bukan penyanyi. Tapi karena ini lagu ayah, dan duet bareng Syakir yang sudah kenal lama, saya terima tawaran untuk membawakan lagu Bidadari Surga,” ujar Adiba pada kesempatan yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Umi Pipik

Dalam jumpa pers tersebut juga hadir istri mendiang Uje, Umi Pipik. Dirinya mengaku menyerahkan semua keputusan kepada sang anak. Namun, saat mendengarkan Adiba menyanyikan lagu Bidadari Surga, dirinya pun tercengang. 

”Pihak Falcon izin ingin mengaransemen lagu Bidadari Surga ke versi milenial. Pas take vokal aku merinding mendengar Adiba dan Syakir membawakan lagu ini. Saya juga merubah beberapa lirik, agar pas. Karena yang bawain lagu ini kan jomblo, sedang versi aslinya kan untuk pasangan suami istri,” ujar Umi Pipik.

 

4 dari 4 halaman

Aransemen

Untuk aransemen musik Bidadari Surga yang dibawakan Syakir Daulay Feat Adiba, Falcon Music mempercayakannya kepada Ifa Fachir dan Dimas Wibisana sebagai Music Producer dan Arranged. 

Lagu Bidadari Surga, yang dibawakan Syakir Daulay dan Adiba Uje dapat dinikmati di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini