Sukses

Nagita Slavina Sering Tanya Resep Kuliner, Ibunda Sanjung Hasil Masakannya

Nagita Slavina terampil memasak. Namun saat ditanya peluang membangun bisnis kuliner, Nyonya Raffi Ahmad menggeleng.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet menyebut Nagita Slavina istri tersabar dan idaman. Maklum selain cantik, Nyonya Raffi Ahmad ini ternyata pintar memasak. Rupanya, Nagita Slavina mewarisi bakat memasak dari ibunya, Rieta Amilia.

“Ibu suka masak, suka makan. Begitu juga anak-anaknya suka makan. Sampai akhirnya aku sama adik aku yang perempuan, kita waktu itu sampai sekolah juga, sekolah masak,” cerita Nagita Slavina.

Bintang sinetron Di Sini Ada Setan itu juga terampil memasak aneka olahan khususnya resep favorit keluarga. Pernah, Nagita Slavina masak iga bakar hingga ditantang bikin kreasi dari telur di salah satu stasiun televisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Enak Masakan Nagita

Terkait riwayat pernah sekolah masak, Nagita Slavina beralasan, “Karena memang ikut mama, suka masak, suka makan.”

Kreasi Nagita Slavina di dapur mendapat pujian ibunya, Rieta Amilia. “Tapi kalau dia bertanya resep (lalu bikin) dan dikirim ke aku, hasilnya enakan (masakan) dia,” timpal Rieta Amilia.

Itu disampaikannya dalam webinar peluncuran aplikasi Rietzstar, Minggu (16/8/2020). Rietzstar aplikasi yang mengakurasi makanan, minuman, dan memberi rating masakan chef terbaik dari Indonesian Chef Association.

Selain itu, ada endorse gratis dan bantuan modal pinjaman usaha untuk mengembangkan bisnis kuliner rumahan dari Ammana Syariah.

3 dari 5 halaman

Kebiasaan Dari Dulu

Rieta Amilia menjabat sebagai CEO. Nagita Slavina menyebut Rieta Amilia dari dulu suka membantu bisnis kuliner rumahan yang dirintis sahabat atau saudara.

“Misal ada teman atau saudara (yang usaha kuliner), beli dan coba makan, lalu dipromosikan dari teman ke teman. Itu kebiasaan dari dulu, sekarang ada bentuk aplikasinya,” ia membeberkan.

Diakui Nagita Slavina, terampil memasak sebenarnya bisa dijadikan modal awal untuk merintis usaha kuliner.

4 dari 5 halaman

Peluang Nagita Berbisnis Kuliner

Ditanya kemungkinan terjun ke bisnis kuliner bareng Raffi Ahmad, Nagita Slavina menggeleng. “Kalau (bisnis kuliner) pribadi kayaknya belum akan ada lagi,” jawab ibunda Rafathar Malik Ahmad itu.

Rietzstar yang juga menyediakan layanan paket promosi dan upgrade packaging makanan didukung sejumlah chef terkenal dan selebritas.

Salah satunya, Dede Yusuf. Menurutnya, pandemi yang diprediksi memicu resesi mendorong para ibu, anak muda, dan mahasiswa mencari pendapatan alternatif.

5 dari 5 halaman

Pandemi dan Resesi

“Kemarin Indonesia dikatakan akan mengalami resesi ekonomi. Teknis (perkembangan ekonomi) saat ini sudah minus lima, tetapi para pelaku home cooking ternyata tidak mengalaminya secara signifikan,” ulasnya.

“Bisnis makanan dan home cooking baik di kota maupun daerah salah satu upaya agar ekonomi bangsa kita terdongkrak kembali. Saya ucapkan sukses sekali lagi,” Dede Yusuf mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.