Sukses

Ruri Repvblik Salut Dengan Calvin Dores Rela Kerja Serabutan Demi Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Ruri Repvblik kembali menyambangi sahabat-sahabat musisi yang tidak beruntung. Kali ini, Ruri mendatangi kediaman anak mendiang Deddy Dores, Calvin Dores. 

Calvin Dores juga merupakan seorang musisi yang mengikuti jejak ayahnya. Namun, nasib tidak berpihak padanya. Dirinya sempat dikabarkan menjadi kuli bangunan dan juga supir ojek online. Hal ini pula yang membuat Ruri Repvblik bersimpati.

“Awalnya gue dapat info dari medsos dan tim juga perihal kabar anaknya almarhum Deddy Dores yang kondisinya sekarang jauh dari yang dulu. Sekarang dia harus berjuang buat menghidupi keluarganya. Gue terketuk untuk segera menemui dia,” ujar Ruri Repvblik dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Salut

Ruri mengaku salut dengan perjuangan Calvin Dores yang masih semangat untuk berjuang hidup mencari nafkah bagi keluarganya.  

“Ya intinya dia serabutan apa saja ada pemasukan dia sikat asal bisa menghidupkan kebutuhan keluarganya. Semenjak ditinggal bokapnya kehidupan dia memang berubah,” ujar Ruri.

 

3 dari 5 halaman

Berkarya

Ruri yang sesama musisi ingin mengajak Calvin Dores kembali berkarya. Sebisa mungkin dirinya ingin membantu Calvin untuk bisa bangkit lagi. 

“Karena dia banyak menciptakan lagu ya. Gue coba bantu dia untuk memberikan ruang buat dia berkarya lagi. Ya mudah mudahan sukses lagi kaya almarhum Deddy Dores. Nanti lagu-lagu dia gue coba arransement ulang supaya lebih bagus dan bisa diterima oleh penikmat dan pendengar musik Indonesia,” ujar Ruri Repvblik.

 

4 dari 5 halaman

Mencipta Lagu

Sampai sejauh ini, Calvin Dores sendiri sudah banyak menciptakan lagu. Darah seniman memang masih mengalir ke dirinya. Bahkan, demo lagu juga kerap dikirimkan ke label. 

“Sudah pernah nawarin dan ada lagu yang masuk label juga, tapi sampai saat ini belum ada hasilnya dan nggak kelihatan ada progresnya,” ujar Calvin.

“Lagu-lagunya dia bagus-bagus kok. Gue sempat dengarin yang ada di HP. Ada lagu yang gue suka banget. Lagunya yang inspirasinya dari almarhum bokapnya. Banyak sih karya dia belum banyak gue dengarin, ya mungkin next time gue coba dengerin banyak karya dia,” tambah Ruri.

 

5 dari 5 halaman

Memaksimalkan

Ruri pun berharap ke depannya Calvin bisa bernasib baik. Apalagi untuk musisi yang memiliki karya mencipta lagu.  

“Dan memaksimalkan karya Calvin Dores nantinya. Dan musisi-musisi di Indonesia semua bisa berkarya lagi dan bangkit lagi biar ramai lagi,” pungkasnya.

Untuk lebih lengkapnya, kedatangan Ruri Repvblik ke kediaman Calvin Dores bisa disaksikan di chanel YouTube Ruri Wantogia dengan judul ‘Calvin Dores Rela Kerja Serabutan demk Keluarga’.