Sukses

Alasan Five Vi Memilih Hijrah

Liputan6.com, Jakarta Artis Five Vi memutuskan untuk berhijrah. Pilihan itu pun telah dilakukan olehnya sejak beberapa bulan belakangan ini.  

Five Vi memang serius. Bahkan, hingga saat ini dirinya masih terus berpenampilan tertutup. Padahal, dalam setiap perannya, dirinya kerap tampil sensual. 

Lantas, apa yang membuat Five Vi mulai berhijrah? Five Vi menyebut bahwa dirinya mulai berpikir untuk hijrah saat melihat beberapa tanda di tubuhnya, salah satunya uban.

2 dari 5 halaman

Tanda

"Awal mulanya sebenarnya sudah banyak tandanya, seperti banyak uban di rambut, sering mengingat kematian yang bisa kapan aja dipanggil, terus kadang merasa pengin kayak bosan sama dunia yang kayaknya gini doang. Aku ngerasa dunia tuh hampa, terus banyak fitnah, aku udah nggak cocok sama dunia entertain. Karena sekarang berlomba-lomba menaikan hal negatif untuk tenar," ujarnya saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020).

 

3 dari 5 halaman

Peringatan

Five Vi pun mulai fokus berubah. Apalagi, selain tanda-tanda di atas, Five Vi menyebut banyak kejadian yang menimpa dirinya dan dijadikannya sebagai peringatan. 

“Jadi kayak aku dulu fokus mencari nafkah dengan akting ya selesai. Aku berkarier dulu bukan untuk terkenal. Terkenal cuma bonus aja. Sebagai publik figur pengin terkenal pasti ya, dari situ ada gejolak hati. Kemudian kena tipu waktu itu, papahku lagi sakit. Jadi seakan semua itu peringatan dari Allah," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Dengarkan Ceramah

Hingga akhirnya semua masalah yang menimpanya membuatnya berpikir. Dirinya mulai mendengarkan ceramah dan meminta untuk diajak ke kajian dan pengajian.

 

5 dari 5 halaman

Hikmah

"Ternyata hikmahnya baru aku rasakan, sesuatu yang buruk ada hikmahnya aku ada waktu luang. Waktu luang yang biasanya aku dengerin ceramah di Instagram, aku pengin melihat ceramah langsung dari ustaz dengan meminta diajak sama teman ke pengajian ustaz ini. Abis itu jadi rutin. Semakin banyak tahu ilmu agama semakin aku takut sama Allah," tutupnya.