Sukses

Idap Skoliosis, Jessica Mila Enggan Jalani Operasi

Jessica Mila enggan jalani operasi terkait tulang punggungnya yang bengkok.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Mila mengalami kelainan pada tulang punggunya atau skoliosis. Kondisi itu dialami Jessica Mila sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Terkait kondisinya itu, Jessica Mila sempat disarankan dokter menjalani operasi untuk meluruskan tulang punggung yang bengkok. Tawaran itu tak diambil Jessica Mila.

"Disarankan sama dokter untuk operasi dan pakai pen, tapi aku enggak ambil," terang Jessica Mila ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Tak Mau Operasi

Bukan tanpa alasan Jessica Mila enggan menjalani operasi. Bila di punggung dipasangi penyangga alias pen, ia khawatir tak bisa bergerak dengan fleksibel karena ada benda asing yang tertanam di dalam tubuh.

"Karena kalau pakai pen kita jadi enggak fleksibel. Jadi terbatas melakukan aktivitas dan olahraga," bintang film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Proses Pemulihan

Pertimbangan Jessica Mila lainnya, yakni proses pemulihan pasca-operasi skoliosis butuh waktu lama. "Recovery-nya lama sekali, kan jadi enggak deh," sambung Jessica Milla.

4 dari 4 halaman

Terapi dan Olahraga

Untuk menjaga tulang punggung agar tetap stabil, Jessica Mila memilih terapi dan rajin olahraga. Dua hal itu sangat membantu Jessica Mila mengatasi penyakit yang sudah lama dideritanya.

"Terapi supaya ngelenturin lagi bagian-bagian yang kaku karena tulang bengkok itu. Olahraga teratur juga sangat memengaruhi sih," pungkas bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.