Sukses

Oscar Lawalata Dicibir karena Tampil Seperti Wanita, Ibunda: Saya Sakit

Ibunda Oscar Lawalata blak-blakan cerita tentang keputusan anaknya jadi perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer sekaligus aktor, Oscar Lawalata memutuskan menjadi seorang wanita. Ini tentu bukan hal yang mudah diterima oleh pihak keluarga, termasuk ibundanya, Reggy Lawalata.

Ada masa di mana Reggy Lawalata harus menerima pemikiran negatif orang lain tentang Oscar Lawalata. Saat itu, tentu saja hatinya sangat teriris.

"Kalau ditanya ya saya galau, bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran, itu sakit. Saya aja sakit," ucap Reggy Lawalata di kanal YouTube The Lawalatas yang diunggah awal Agustus lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendampingi

Tahu bahwa anaknya juga merasakan hal yang sama dengannya, maka Reggy Lawalata tak pernah membiarkan anaknya seorang diri. Sebagai ibu, ia selalu ada untuk Oscar.

"Makanya saya selalu mendampingi karena saya tahu bagaimana dia," jelas wanita berusia 60 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Pertanyaan

Banyak sekali pertanyaan yang ada di benak Reggy Lawalata. Apa yang sebenarnya terjadi pada anaknya, apa penyebabnya. Padahal, ia tak pernah membeda-bedakan pola asuh anaknya.

"Dibesarin sama, teman main saudara-saudaranya sama, semua sama. Makan sama, kasih sayang sama, tinggal sama. Jadinya buat saya waktu itu sangat-sangat big question banget," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Menerima

Namun apa pun keputusan Oscar Lawalata, Reggy Lawalata berusaha untuk tetap memberi dukungan. Kasih sayangnya terhadap sang anak tak berkurang sedikit pun.

"Pemilihan Oscar apa pun itu, saya support karena bagaimana pun kamu adalah anak saya. Apa pun kamu I love you so much, so you can do what you want. Whatever you want. Whatever dan saya tidak peduli sama semua orang," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Asal bahagia

"Tidak sampai di situ, saya juga bicara dengan Mario begini begini begini akhirnya kita bilang apa pun yang mau kamu lakukan, apa pun yang buat kamu bahagia," Reggy Lawalata mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.