Sukses

Dianggap Merendahkan Keluarga, Atta Halilintar Ditegur Paman

Atta Halilintar sempat menceritakan mengenai latar belakang keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar dikabarkan sedang berseteru dengan pamannya, Febrian Amanda. Sang paman geram lantaran dituding telah merendahkan keluarganya sendiri.  

Paman Atta Halilintar itu pun menegur dan menasehati keponakannya untuk bisa lebih bijak dan menjaga lisannya.

Hal tersebut ada dalam video di saluran YouTube Indosiar dengan tajuk 'Atta Halilintar Ditegur Pamannya 'Jangan Sombong!'. Ada Apa Yaa??? (Kiss Pagi)' yang tayang pada 10 Agustus 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berawal dari Video

Permasalahan ini bermula dari Atta yang diwawancara Helmy Yahya disaluran YouTube milik Helmy. Di sana, Atta bercerita mengenai keluarganya, khususnya kondisi kedua orangtuanya sebelum menikah. 

Kata Atta, ayah dan ibu nya memiliki latar belakang perekonomian yang berbeda. Sang ibunda berasal dari keluarga kaya raya, sedangkan ayahnya sebaliknya.

"Dulu kakek, bapaknya mamaku berarti ya, kayak orang tingginya di bagian apoteker. Nah bapaknya papaku orang bawah. Gitu jadi mama ku orang ada," terang anak pertama dari keluarga Gen Halilintar itu.

 

3 dari 6 halaman

Ibunda Tajir Melintir

Saking tajirnya keluarga sang ibunda, sampai-sampai kamar mandinya saja dilengkapi dengan AC. Berbeda dengan sang ayah yang berasal dari keluarga sederhana yang memiliki perekonomian jauh dengan sang ibunda. 

"Jadi kata mama, dia dari kecil kamar mandinya aja ber-AC. Kalau di sana kan pakai AC. Nah kalau ayah saya kebalikannya, tanah. Bawahnya tanah," papar Atta.

 

4 dari 6 halaman

Puji Ayah dan Ibu

Meski berasal dari keluarga dengan kondisi perekonomian yang sangat jauh, sang ibunda mencintai ayah Atta dengan tulus hingga akhirnya mereka menikah. Yang sama dari kedua orangtua Atta ini adalah kepintarannya. 

"Tapi hebatnya Ayah saya ini bisa menaklukan mama saya dua-duanya beasiswa di UI. Papaku orang biasa banget jadi istilahnya kalau kata ayah tuh gak dipandang dari segi ekonomi, tapi dia duu berprestasi juara main bowling, golf menang," terang Atta.

"Akhirnya dia dapet beasiswa di UI karena orang pinter dua-duanya nih. Ketemu di sana, pas mau ngajak nikah ditolak sama kakek disuruh kuliah dulu tapi papa mamaku tetep mau nikah. akhirnya nikahnya tinggalnya di kostan," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Paman Geram

Rupanya, apa yang diungkapkan Atta ini membuat pamannya geram. Febrian mengatakan apa yang diungkapkan Atta tak sesuai dengan kenyataan dan ia pun menasehati Atta agar tidak merendahkan orang lain. 

“Saya sebagai orangtua ingin menegur dan menasehati Atta Halilintar untuk menjaga lisannya, untuk rendah hati dan jangan merendahkan orang lain. Atta ada menyebutkan sesuatu yang berkaitan mengenai orangtua kami, dengan ayah saya yang tidak sesuai dengan fakta," jelas Febrian.

 

6 dari 6 halaman

Nasehat Paman Atta

Ia pun memberikan nasehatnya agar Atta bisa menjadi orang yang rendah hati. Nasehat yang diberikan orang sang paman itu diberikan karena sebagai orangtua ia tak ingin Atta menjadi sombong. 

"Oleh karena itu Atta jadilah dirimu yang humble, yang rendah hati walaupun kau sudah ada di suatu prestasi. Saya ingin memberikan nasehat sebagai orangtua jangan sekali-kali kita sombong, tetapi hargai orang lain terutama keluargamu terutama orangtuamu," tegasnya.

Sumber: Merdeka.com

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.