Sukses

Festival Film Perdamaian Digelar di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta: Ajang Internasional Film Festival For Peace, Inspiration, and Equality (IFFPIE) merupakan festival film bergengsi pertama yang bertemakan perdamaian dunia. Sebanyak 500 peserta ambil bagian dalam ajang ini, yang antara lain berasal dari Palestina, Israel, dan Amerika Serikat.

Dari 500 peserta terpilih, 92 film terpilih menjadi finalis berdasarkan penjurian yang dilakukan oleh Damien Dematra, Sofia Koswara, Ron Mullers, dan Mark Olsen. "Hanya saja, tidak semua film akan ditayangkan karena isunya terlalu sensitif," ujar Damien Dematra, pendiri dan Direktur IFFPIE dalam jumpa pers di Ron's Pizza, Apartemen Park Royal, Jakarta, Selasa (28/8).
 
Acara ini berlangsung dari 30 Agustus hingga 30 September mendatang. Untuk pemenang, Sofia Koswara selaku Chairwoman World Peace Movement menyatakan bahwa selain pemberian penghargaan Award of Excellence dan Honorable Mention juga ada Special Jury Award. Film para pemenang juga akan ditayangkan di beberapa bioskop, perguruan tinggi, kedutaan besar, dan sekolah di Indonesia.
 
Dalam beberapa film yang ikut ajang ini terdapat sejumlah artis Hollywood, salah satunya nominator Oscar seperti James Comwell, Julian Sands, dan David Andreas.
 
Pemutaran film sekaligus pengumuman pemenang akan dilakukan pada 30 Agustus di Blitzmegaplex Grand Indonesia. Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh Linda Gumelar, perwakilan beberapa kedutaan asing di Indonesia serta sejumlah pejabat lainnya.(YGI/CHK/ANG/ADO)

    Soulvibe 'Adu Gombal' di KLY Lounge

    Tutup Video