Sukses

Robert Pattinson Bohongi Christopher Nolan demi Batman, Langsung Ketahuan

Situasi yang dihadapi Robert Pattinson jadi lebih lucu mengingat Christopher Nolan adalah sutradara trilogi Batman The Dark Knight.

Liputan6.com, Los Angeles - Robert Pattinson punya pengalaman lucu semasa menjalani audisi untuk film The Batman. Ia rupanya diminta untuk menjalani audisi secara sembunyi-sembunyi.

Kala itu Robert Pattinson agak sedikit kerepotan karena pada waktu yang sama tengah terlibat film Tenet, yang disutradarai Christopher Nolan. Mau tak mau, ia akhirnya berbohong saat hendak mengajukan izin untuk audisi.

"Ini lucu karena Chris (Christopher Nolan) adalah orang yang sangat merahasiakan segala sesuatu yang berkaitan dengan filmnya. Dan aku harus sangat merahasiakan hal-hal tentang Batman," kata Robert Pattinson, dalam sebuah wawancara bersama Irish Times, diwartakan Entertainment Weekly, Sabtu (8/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keperluan Keluarga Darurat

Situasi ini jadi lebih lucu mengingat Christopher Nolan adalah sutradara dari trilogi film Batman The Dark Knight, yang dimainkan oleh Christian Bale. Jadi, kebohongan macam apa yang diungkapkan mantan kekasih Kristen Stewart ini?

"Jadi aku harus bohong kepada Chris demi menjalani screen test, aku bilang ada keperluan keluarga yang darurat," kata aktor berusia 34 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Langsung Ketahuan

Tapi rupanya "ilmu" Robert Pattinson dalam bermain "rahasia-rahasiaan" masih kalah dengan Christopher Nolan. Kebohongannya langsung ketahuan. "Begitu aku ngomong 'keperluan keluarga darurat,' dia bilang, 'Kamu ikut audisi Batman, kan?'" kenang Robert Pattinson.

Untungnya kebohongan Robert Pattinson membuahkan hasil. Ia dipercaya memainkan karakter Sang Manusia Kelelawar dalam film solo The Batman yang disutradarai Matt Reeves.

4 dari 5 halaman

Berkat Tenet

Robert Pattinson mengatakan keterlibatannya dalam Tenet ikut membantu mempersiapkan fisiknya untuk peran Batman. Apalagi dalam Tenet ia kerap dipasangkan bersama John David Washington, mantan atlet football.

"Olahraga maksimal yang biasa kulakukan adalah jalan santai. John David bisa berlari seharian. Bagusnya, aku jadi memiliki tubuh yang kuat," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Ditunda

Robert Pattinson menambahkan, "Tapi pastinya, pada awalnya, ada hari-hari di mana aku enggak bisa berjalan sesudahnya." Syuting The Batman sendiri ditunda sejak Maret lalu karena pandemi Corona Covid-19.

Film ini rencananya akan dirilis pada 1 Oktober 2021. Sementara Tenet yang berkali-kali ditunda, ditargetkan mulai tayang di AS pada 3 September 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.