Sukses

Mengejutkan, Hongbin Hengkang dari VIXX

Hongbin keluar dari grup, bagaimana nasib VIXX?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari boygroup asal Korea Selatan, VIXX. Satu personelnya, Hongbin resmi meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh pihak Jellyfish Entertainment, selaku agensi yang menaungi Hongbin. Di awal pernyataannya, pihak agensi menyampaikan terima kasih pada penggemar yang setia mendukung.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para penggemar VIXX atas dukungan mereka yang luar biasa, tetapi kami khawatir karena kami memiliki kabar buruk," kata perwakilan agensi dilansir dari Koreaboo, Jumat (7/8/2020).

"Pada 7 Agustus, Hongbin mengungkapkan keinginannya untuk mundur dari grup. Menyusul diskusi serius antara Hongbin dan anggota VIXX, kami memutuskan untuk menghormati keinginannya dan mengizinkannya untuk keluar dari grup," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maaf

Dengan keluarnya Hongbin, maka VIXX akan melanjutkan aktivitas dengan formasi yang baru. Pihak Jellyfish Entertainment meminta maaf atas berita menyedihkan ini.

"VIXX akan berjalan sebagai grup dengan lima anggota. Kami sangat meminta maaf karena membuat Anda khawatir dengan berita yang tiba-tiba ini, dan kami meminta kalian untuk terus memberikan cinta dan dukungan kepada VIXX," pihak agensi mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Kontroversi

Belum diketahui secara pasti apa alasan terbesar Hongbin meninggalkan VIXX. Namun pada Maret 2020, sempat terjadi kontriversi setelah ia mengritik sesama idola seperti EXO, SHINee, INFINITE, Red Velvet dan banyak lagi. Menyusul reaksi tersebut, Hongbin meminta maaf.

"Maaf, aku mengucapkan hal itu bukan untuk mencela grup mana pun. Aku akan mencoba membedakan pekerjaanku sebagai idol dan pelaku broadcast," kata dia," kata dia Maret 2020 lalu.

4 dari 4 halaman

Kesedihan Penggemar

Para penggemar tentunya sangat sedih dengan kabar ini. Namun mereka tetap berusaha menghargai keputusan idolanya.

"Beberapa tahun terakhir begitu banyak idola telah meninggalkan grup mereka (beberapa di antaranya sangat aku suka) sangat sedih melihat lebih banyak lagi yang melakukannya. Aku berharap mereka dapat mengejar apa yang mereka inginkan dan memiliki karier yang lebih bahagia," kata salah satu warganet.

"INI SANGAT MENYAKITI HATIKU. (Namun, sebagai fans aku akan selalu mendukung dia dan keputusannya," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.