Sukses

Ratched, Kisah Perawat Berbahaya di Rumah Sakit Jiwa

Dalam Ratched, Sarah Paulson kembali bekerja sama dengan kreator American Horror Story, Ryan Murphy.

Liputan6.com, Jakarta Mereka yang sudah menonton film One Flew Over the Cuckoo's Nest, pasti tak asing lagi dengan nama Mildred Ratched. Perawat bertangan besi ini, adalah sosok antagonis utama dalam film yang meraih Piala Oscar dalam lima kategori utama pada perhelatan tahun 1976.

Kisah sang perawat berbahaya ini kembali diangkat, kali ini dalam serial bertajuk Ratched. Aktris kawakan Sarah Paulson akan menghidupkan sosok Mildred Ratched versi muda. Tak hanya sebagai pemain, ia juga ikut duduk dalam jajaran produser eksekutif serial ini.

Ratched mengambil setting tahun 1947, saat Mildred tiba di California Utara untuk mencari pekerjaan di sebuah rumah sakit jiwa ternama. Di rumah sakit ini, dijalankan sebuah eksperimen yang bertujuan menguak rahasia pikiran manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Trailer Perdana

Awalnya, Mildred terlihat sebagai sosok perawat berdedikasi. Tapi semakin ia terlibat dalam eksperimen ini, kegelapan kian menyelimuti Mildred.

Trailer perdana Ratched telah dirilis pada Rabu (5/8/2020). Sejumlah visual yang janggal dan bikin bulu kuduk merinding, dibarengi dengan ledakan warna dan gaya fesyen serta interior retro tahun 1950-an yang mentereng.

3 dari 5 halaman

Dingin dan Penuh Perhitungan

Sarah Paulson tampil sebagai sosok dingin yang penuh perhitungan dalam trailer ini. Termasuk saat seorang perawat memakan buah persiknya tanpa izin.

"Apa yang bakal kamu lakukan? Apa kamu tuli?" tanya perawat yang memakan buah persik tersebut.

"Tidak, hanya memikirkan berbagai hal yang akan kulakukan untuk membalasnya," balas Mildred Ratched.

4 dari 5 halaman

Reuni American Horror Story

Sarah Paulson sebelumnya dikenal lewat aktingnya yang menebar kengerian dalam American Horror Story.

Tak cuma dirinya, kreator serial horor-thriller ini, Ryan Murphy, juga ikut terlibat dalam Ratched.

5 dari 5 halaman

Delapan Episode

Selain Sarah Paulson, Ratched juga dibintangi Cynthia Nixon, Judy Davis, Sharon Stone, dan lainnya. Ratched yang memiliki delapan episode, akan mulai ditayangkan Netflix pada 18 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.