Sukses

Gundala Dapat Sambutan Positif di Kalangan Kritikus Asing

Liputan6.com, Jakarta - Gundala menjadi salah satu film produksi Tanah Air yang kembali menembus pasar dunia. Belakangan ini, film karya sutradara Joko Anwar ini bahkan sudah tiba di datara Amerika dan Eropa.

Tak sekadar tayang, Gundala juga rupanya disambut positif oleh kalangan kritikus asing. Menelusuri situs Rotten Tomatoes, hingga kabar ini ditulis, Rabu (5/8/2020), film fiksi kepahlawanan ini meraih skor 100 persen.

Meskipun baru dinilai oleh lima kritikus, namun pujian terhadap film Gundala disampaikan secara gamblang. Bahkan kritikus dari Variety pun ikut menyampaikan pujiannya.

2 dari 5 halaman

Adaptasi Memuaskan

Richard Kuipers mewakili Variety menyebutkan bahwa Gundala merupakan film adaptasi karya Hasmi yang memuaskan dan memuaskan dari segi adegan laga.

3 dari 5 halaman

Menghibur

Sementara itu Douglas Davidson dari Elements of Madness menyebut bahwa Gundala memang bukan film yang pas untuk ditonton bersama keluarga. Namun di sisi lain, banyak unsur yang menurutnya sangat menghibur.

Bahkan Victor Stiff dari That Shelf menyebut Gundala memiliki banyak adegan laga yang cepat dan penuh amarah (fast and furious) yang disajikan tanpa henti.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Joko Anwar

Selain itu, pujian untuk Joko Anwar datang dari dua kritikus lain. Mereka mengatakan Joko Anwar telah melakukan tugasnya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario dengan sangat baik.

5 dari 5 halaman

Tayang di Prancis

Baru-baru ini, Joko Anwar menyampaikan bahwa film Gundala akan ditayangkan di Prancis pada 26 Agustus 2020. Menariknya, film ini akan diberi judul Red Storm. Dialognya pun menggunakan bahasa Prancis.