Sukses

Polo Srimulat Dikabarkan Keluar RS karena Masalah Biaya, Ini Kata Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Polo Srimulat sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi, Jawa Barat karena penyakit paru-paru yang dideritanya. Kini, pelawak senior tersebut telah diizinkan pulang ke rumah.

Belakangan, sempat tersiar kabar bahwa Polo Srimulat pulang dari rumah sakit karena mengalami masalah biaya. Terkait hal ini, anak bungsu Polo, Junior, memberi klarifikasi.

"Kurang tepat ya. Cuma memang ada biaya yang di luar perkiraan. Tapi kalau memang disebut keluar 100 persen karena masalah biaya, ya kurang tepat," ucap anak Polo Srimulat saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (3/8/2020).

2 dari 5 halaman

Fisioterapi

Polo Srimulat telah diizinkan pulang oleh dokter karena memang kesehatannya sudah berangsur membaik. Hanya saja, ia masih perlu melakukan fisioterapi.

"Sudah diizinkan. Dari dokter juga sudah dicek lab sudah aman. Sekarang di rumah sudah 100 persen fit. Karena kemarin di ICU berbaring 13 hari jadi fisiknya masih lemah, jadi masih ada fisioterapi setiap minggu," paparnya.

3 dari 5 halaman

Donasi

Memang, keluarga sempat mengalami masalah biaya. Karena itu, para sahabat pun bergandengan tangan untuk berdonasi. Sebagai anak, Junior sangat bersyukur atas kebaikan tersebut.

"Bantuan dari sahabat papa sangat membantu, cuma memang masih di luar dari hasil diagnosa yang harus dibayar. (Untuk fisioterapi) beberapa sahabat papa kalau datang suka nitipin untuk kasih bantuan," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Rp 30 Juta

Sebelumnya, Tarzan, sahabat Polo sempat mengungkap nominal uang yang telah terkumpul dari hasil urunan dengan para sahabat. Jumlahnya pun cukup besar.

"Patungan uang sudah sampai Rp 30 juta masuk ke rekening Polo. Doanya semoga cepat sembuh, itu saja," ujar Tarzan saat dihubungi beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Perkembangan

Sementara itu, meski sudah kembali ke rumah, dokter masih terus memantau kondisi Polo Srimulat. Sang anak berharap agar ke depannya tak ada lagi hal mengkhawatirkan dari kesehatan ayahnya.

"Dokter bilang masih mau lihat perkembangan papa, ya. Dokter mau yang terbaik buat papa jadi mau di-handle sama dokter ini sampai 100 persen pulih, jadi enggak ada macam-macam lagi. Dan agar enggak jatuh sakit lagi," tutur Junior.