Sukses

Tangan Polo Srimulat Sempat Diikat karena Berontak Ingin Lepas Selang di Mulut

Polo Srimulat dirawat di ICU karena masalah di paru-parunya.

Liputan6.com, Jakarta - Polo Srimulat diketahui tengah terbaring di rumah sakit Awal Bros, Bekasi, Jawa Barat. Polo menjalani perawatan intensif lantaran masalah di paru-parunya.

Selama dirawat di ICU, Polo Srimulat tidak diizinkan untuk dijenguk selain oleh keluarga terdekatnya. Dari penuturan Dian Oktaviani, kekasih Polo Srimulat, Polo sempat berontak ketika di ICU.

Polo Srimulat mencoba mencopot alat bantu yang terpasang di mulutnya.

"Masih di ICU, tidur sih, disuntik bius soalnya. Soalnya kalau enggak ini (dibius) dia berontak. Tangan aja sampai diikat, soalnya dia pengin copot selang yang di mulut itu, jadi tangannya diikat," kata Dian Oktaviani dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diikat

Oleh karena itu, suster mengambil tindakan untuk mengikat tangan Polo Srimulat guna menghindari upayanya kembali mencopot selang tersebut.

"Kata susternya waktu itu pernah mau dicopot selangnya. Mungkin sedikit dia setengah sadar kali ya, dia mau copot selangnya. Jadi sama susternya diikat, tapi diikat pelan aja biar (tangannya) enggak sampai ke selang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tak Berbicara

Lebih lanjut, disampaikan Dian, sang kekasih itu selama di ICU masih kesulitan untuk berkomunikasi.

"Kalau di ICU dia kan dibius, jadi setengah sadar, aku panggilin juga paling melek sedikit doang, manggut-manggut enggak bisa ngomong, soalnya kan ada selang di mulutnya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Alat Bantu

Seperti diketahui, kabar Polo Srimulat di rawat di ICU diketahui pertama kali lewat unggahan salah satu akun gosip, @lambe_turah. Dalam foto tersebut, Polo Srimulat nampak mengenakan alat bantu pernapasan melalui hidung dan juga mulutnya.

Mohon doanya untuk pakdhe Polo Srimulat. Semoga segera sembuh dan lekas diangkat penyakitnya,” tulis akun @lambe_turah saat menyertakan foto Polo Srimulat, Minggu (19/7/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.