Sukses

Ruri Repvblik Ingin Daur Ulang Lagu Elkasih dan Hasilnya untuk Pengobatan

Ruri Repvblik prihatin dengan kehidupan El Ibnu.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Ruri Repvblik berniat untuk mendaur ulang lagu band Elkasih, ‘Kau Tigakan Cinta’. Seperti diketahui, vokalis band Elkasih, El Ibnu atau Nino saat ini mengalami sakit stroke. 

Ruri Repvblik mengatakan, pendaur ulang lagu itu nantinya diharapkan bakal membantu pengobatan dan biaya hidup El Ibnu selama berada di panti jompo. Apalagi kehidupan El Ibnu saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Rencananya seperti itu, tapi nanti kita tanya dulu publishing-nya dan juga segala macamnya untuk segala urusannya,” ujar Ruri Repvblik saat mengunjungi Nino di Panti Jompo Pniel kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daur Ulang

Kelak, hasil penjualan dari lagu yang sudah didaur ulang tersebut, akan sepenuhnya diberikan kepada El Ibnu atau akrab disapa Nino. 

"Kalau memang rencana kita untuk merecycle lagu itu terealisasi, itu akan menjadi hak Nino dan akan kita kasih ke Nino," kata Ruri.

 

3 dari 5 halaman

Digital Platform

"Kami juga maunya menjual di digital platform, jadi kalau ada royalti masuknya ke bang Nino sebagai pencipta lagu dan ada mafaat ekonominya buat bang Nino," timpal Kiki The Potters. 

 

4 dari 5 halaman

Hak Nino

Pun jika tak terealisasi, Ruri memiliki rencana cadangan. Ia berencana membuat proyek solo yang sebagian hasilnya akan disumbangkan kepada Nino.  

“Bahkan gue pribadi akan ada proyek, gua bakal Solo dengan ciptaan gua sendiri dan nanti hasilnya beberapa persen bakal gua kasih ke Nino untuk biaya berobat," ujar Ruri.

 

5 dari 5 halaman

Royalti

Sebelum proyek lagu tersebut jadi, untuk waktu dekat ini, Ruri dan Kiki terlebih dahulu mengupayakan hak Nino mendapat royalti atas karya lagunya yang sejak 15 tahun belum dibayar. 

"Saya berinisiatif bersama Ruri untuk memberikan bantuan hukum kepada bang Nino. Ini salah satu bentuk kepedulian kami memperjuangkan agar nanti bisa membantu bang Nino untuk pengobatannya, keperluan hidupnya," ujar Kiki.

Ruri lebih lanjut mengaku tak bisa sendirian menjalankan misi mulianya untuk membantu Nino. Ia pun berencana mengetuk musisi lain maupun orang yang peduli dengan nasib Nino melalui saluran YouTubenya, Ruri Wantogia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.