Sukses

Patricia Mayoree Ajak Generasi Milenial untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19

Menurut Patricia Mayoree, barisan pemuda dan milenial sangat penting di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Influencer muda berbakat Patricia Mayoree belum lama ini mendonasikan 5000 buah masker serta APD kepada Pemkot Surabaya untuk disalurkan ke rumah sakit dan masyarakat.

"Apa yang aku lakukan bentuk kepedulian sesama bangsa Indonesia atas musibah pandemi Covid 19. Dan aku bergerak hati membuka donasi, membantu pergerakan ekonomi kreatif di bidang kuliner melalui pemasaran secara digital, hingga menjadi relawan. Ini sangat bagus. Jadi pandemi Covid-19 kita harus perangi bersama,"ujar Patricia Mayoree di Jakarta, Selasa, (21/7/2020).

Menurut Patricia Mayoree, barisan pemuda dan milenial sangat penting di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada orang-orang sekitar. Pasalnya, para pemuda zaman sekarang sangat paham teknologi dan juga informasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melek Informasi

"Kaum milenial kan sangat melek informasi, mereka juga kritis, makanya di masa pandemi ini, milenial harus jadi motor perubahan, dalam arti mereka menginformasikan kembali apa-apa saja yang mereka ketahui. Tentu saja informasi yang benar," ungkap Patricia.

 

3 dari 5 halaman

Berperan Aktif

Di sisi lain Paricia Mayoree mengingatkan agar generasi milenial untuk berperan aktif dalam pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

Caranya adalah dengan mematuhi imbauan jaga jarak (social distancing), perangi disinformasi (hoax), dan berkontribusi sesuai kemampuan yang ada.

"Covid-19 ini harus diperangi, banyak anak muda yang masih meremehkan. Dia tidak tahu bahayanya karena anak muda ini berpotensi menularkan virus ke orang tua atau kakek neneknya,"imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Hentikan Perdebatan

Hal lain kata Patricia, yang juga perlu dipahami adalah menghentikan perdebatan terkait Covid-19. Sudah waktunya mengerahkan seluruh tenaga mencegah penyebaran virus ini. Sekecil apapun sumbangsih generasi muda seperti menggalang donasi atau berdonasi.

"Saat ini sudah banyak yang menggalang donasi dengan caranya masing-masing. Beberapa di antaranya memberikan tip lebih bagi ojek online, atau memberi makan siang gratis. Hal ini sederhana, tetapi sangat dibutuhkan. Menyalakan lilin lebih baik daripada mengutuk kegelapan," pungkasnya.

 

5 dari 5 halaman

Mengajarkan Banyak Hal

Pandemi virus corona atau Covid-19 memang telah mengajarkan banyak hal. Mulai dari cara cuci tangan yang benar serta pengaplikasian protokol kesehatan hingga kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.