Sukses

Besok Vicky Prasetyo Jalani Sidang Perdana Kasus Pencemaran Nama Baik

Vicky Prasetyo akan jalani sidang perdana setelah dua minggu ditahan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dua minggu ditahan di Rutan Salemba, Jakarta, Vicky Prasetyo akan menghadapi sidang perdana. Seperti diketahui, Vicky terjerat kasus pencemaran nama baik.

Setelah ditelusuri oleh Liputan6.com melalui situs resmi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Vicky Prasetyo bakal menjalani sidang perdana pada Rabu (22/7/2020).

Dalam situs tersebut, kasus Vicky Prasetyo tercatat dengan nomor perkaran 764/Pid.Sus/2020/PN JKT.SEL. Jadwal sidang adalah pukul 10.00 WIB dengan agenda sidang pertama.

Irfan Sunarya, SH akan bertindak sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus pidana ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penahanan

Pada 7 Juli 2020, Vicky Prasetyo resmi ditahan setelah berkas dinyatakan P21 alias rampung. Dengan kondisi tangan yang diborgol, Vicky Prasetyo keluar dari Kejari Jakarta Selatan menuju Rutan Salemba. 

3 dari 4 halaman

Potensi Melarikan Diri

Lebih lanjut, pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sempat mengutarakan alasan Vicky Prasetyo harus ditahan sebelum hari persidangan tiba.

"Ada beberapa hal, salah satunya yang bersangkutan takut melarikan diri, kemudian menghilangkan barang bukti, ini hanya untuk mempercepat proses," ucap Andi Ardani, di Kejari Jakarta Selatan, kala itu.

4 dari 4 halaman

Awal Mula

Angel Lelga melaporkan Vicky Prasetyo atas dugaan pencemaran nama baik gara-gara aksi penggerebekan yang dilakukan sang mantan suami pada November 2018. Vicky dilaporkan dengan pasal 27 UU ITE.

Sebelumnya, Vicky Prasetyo juga sempat melaporkan Angel Lelga dengan kasus dugaan perzinaan. Namun tudingan itu tidak terbukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.